Bupati Pesisir Selatan lantik Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2023-2028

id Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar ,berita pessel,berita sumbar

Bupati Pesisir Selatan lantik Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2023-2028

Bupati Pesisir Selatan lantik Pengurus Karang Taruna Masa Bakti 2023-2028 (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar melantik 72 pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan periode 2023-2028 di Painan Convention Center Painan, Selasa (5/9).

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan yang baru saja dilantik diketuai Nasrul dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumbar Muhayatul, pimpinan Cabang Bank Nagari, Ketua KPU Pesisir Selatan, Kepala OPD, Ketua Karang Taruna Sumatera Barat, Ketua Karang Taruna Se-Sumatera Barat dan Ketua OKP se-Pesisir Selatan.

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi positif dalam peningkatan kesehjateraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan melalui tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai penyelenggara usaha kesejahteraan sosial, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat terutama generasi muda di Pesisir Selatan.

Dengan dilantiknya keanggotaan karang taruna kabupaten Pesisir Selatan maka harus bisa melaksanakan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dan kuatkan komitmen untuk memberi kontribusi terbaik menjalankan kewajiban sesuai tugas dan tanggung jawab.

"Kita ingin Karang Taruna benar-benar bisa menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sosial khususnya di kabupaten Pesisir Selatan," tegasnya.

Ia melanjutkan, saat ini daerah sedang membutuhkan peran semua pihak termasuk anak muda untuk bersatu, bangkit, mengali potensi dan mengatasi berbagai permasalahan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kami berharap kepada karang taruna agar berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik buat daerah kita, sekecil apapun itu pasti bermakna besar bagi daerah dan masyarakat," tutupnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Selatan Nasrul menyampaikan, pelantikan ini merupakan pintu awal baginya untuk melangkahkan kaki lebih jauh lagi. Artinya perjalanan untuk pengabdian mereka pada masyarakat masih cukup panjang.

Lanjutnya, berkomitmen bersama pengurus lainnya untuk turut membantu dan mendukung segala program pemerintahan Pesisir Selatan.

"Kami akan membantu dan mendukung program pemerintah untuk pertumbuhan daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Nasrul