Polres Sawahlunto tanam seribu bibit pohon

id Polres Sawahlunto, tanam seribu pohon, penghijauan

Polres Sawahlunto tanam seribu bibit pohon

Kapolres Sawahlunto bersama jajaran tanam seribu berbagai jenis bibit pohon. (ANTARA/Yudha Ahada)

Sawahlunto (ANTARA) - Polres Sawahlunto, Sumatera Barat menanam seribu bibit pohon di halaman belakang Polres setempat tersebut dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan.

Kapolres Sawahlunto AKBP. Purwanto Hari Subekti, di Sawahlunto, Rabu mengatakan dari seribu bibit pohon tersebut terdiri dari bibit durian, mangga, jeruk, kelengkeng dan rambutan.

"Masing-masing bibit telah kita tanam sebanyak 200 batang. Dalam rangkaian penanaman pohon bersama Polri di seluruh Indonesia yang mengambil tema 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini'," kata Kapolres AKBP Purwanto.

Dikatakan dia, penanaman pohon tersebut secara simbolis dilakukan bersama Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, Walikota Sawahlunto diwakili oleh Camat Lembah Segar Afriandes, Dandim 0310 SSD diwakili oleh Pelda Supriadi, Kepala Desa Santur Sri Adianto, PJU Polres Sawahlunto, Bhayangkari cabang Sawahlunto dan Tokoh Masyarakat Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

"Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam melestarikan alam dan menciptakan suasana yang lebih hijau karena pohon memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian hidup manusia, hewan dan tumbuhan. Berkat pohon, ketersediaan sumber makanan mulai dari buah-buahan segar hingga berbagai sayuran dapat terus berlangsung," katanya.