PLN Peduli hadir, para santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya nikmati internet pintar dan pustaka digital

id PT PLN,Berita pln,Berita sumbar,PLN UID Sumbar

PLN Peduli hadir, para santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya nikmati internet pintar dan pustaka digital

PLN Peduli Hadir, Para Santri Ponpes Al Baroqah Dhamasraya Nikmati Internet Pintar dan Pustaka Digital

Padang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli terus berkontribusi nyata kepada masyarakat. Kali ini PLN Peduli hadir dalam peningkatan mutu pendidikan di salah satu Pondok Pesantren Kabupaten Dharmasraya.

PLN UID Sumbar berikan bantuan pendidikan berupa Internet Pintar dan Perpustakaan Digital ke Pondok Pasantren (Ponpes) Al-Barokah Kabupaten Dharmasraya, pada Minggu (20/08). Bantuan diberikan dalam bentuk perangkat komputer, layanan internet broadband berbasis jaringan serat optic dengan jaringan cepat yang digagas PT Icon+, kemudian perpustakaan digital dan sarana prasarana pendidikan lainnya, dengan total bantuan senilai Rp.250 Juta.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugoroho mengatakan, suatu kebanggaan bagi PLN dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan di Pondok yang berprestasi yaitu Ponpes Al-Barokah. Bantuan ini juga merupakan peran perseroan dalam pembangunan berkelanjutan pada pendidikan berkualitas atau Sustainable Development Goals (SGDs).

‘’Semoga bantuan ini dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar para santri dan ustadz di lingkungan Ponpes Al- Barokah. Kemajuan teknologi penting diaplikasikan kepada siswa sejak dini guna meningkatkan kompetensi menghadapi era global. Sehingga siswa sekolah tindak hanya terdidik untuk menjadi pintar secara akademis, tetapi juga terampil secara softskill,” kata Eric kemudian.

Pimpinan Ponpes Al-Barokah KH. Muhammad Chozien Adenan mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan serta yakin bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di pondoknya.

"Atas nama Ponpes Al-Barokah kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PLN. Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang amal bagi seluruh karyawan PLN. Insyaallah bantuan ini akan berkontribusi mencetak santri-santri yang berkualitas, berkarakter, dan berakhlak mulia," lanjut Adenan.

Senada dengan itu, Sekda Kabupaten Dharmasraya H Adlisman juga berterimakasih atas kepedulian PLN pada bidang pendidikan. ‘’Terima kasih PLN telah berkontribusi menciptakan anak didik yang mengenal teknologi dan informatika. Semoga dukungan seperti ini dapat terus berlanjut ke Ponpes atau sekolah-sekolah lainnya,” ungkapnya.*