Wako Fadly Amran, kukuhkan 65 Paskibraka Kota Padang Panjang

id Wako Fadly Amran,65 Paskibraka Kota Padang Panjang ,Berita padang panajng,Berita sumbar

Wako Fadly Amran, kukuhkan 65 Paskibraka Kota Padang Panjang

Wako Fadly Amran, kukuhkan 65 Paskibraka Kota Padang Panjang

Padang Panjang (ANTARA) - 65 siswa-siswi terbaik Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Wali Kota Fadly Amran, Selasa (15/8), di Aula Lantai III Balai Kota.

Pengukuhan ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia di hadapan Bendera Merah Putih. Kemudian secara simbolis, Wako Fadly menyematkan lencana dan memasangkan kendit pada salah seorang anggota Paskibraka, Bunga Citra Lestari.

Fadly mengatakan, anggota Paskibraka mengemban tugas yang mulia. Oleh karena itu, ia berharap Paskibraka yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Rekan-rekan dinilai memiliki persyaratan, kemampuan dan kesempatan sebagai anggota Paskibraka. Seperti fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental yang baik, serta kedisiplinan yang tinggi. Dan juga telah menjalani pendidikan dan pelatihan selama satu bulan,” kata dia.

Fadly, menjelaskan, hasil pendidikan yang dilaksanakan dapat dijiwai dengan perilaku sehari-hari sehingga dapat menjadi contoh dan teladan.

"Tidak banyak yang mendapatkan kesempatan berharga ini, menjadi anggota Paskibraka memiliki kebanggaan tersendiri bagi orang tua beserta keluarga," sebut Fadly.

Pada kesempatan tersebut Fadly, sampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada pembina serta pelatih, yang telah berperan mempersiapkan Paskibraka Kota Padang Panjang 2023 ini.

Dengan telah dikukuhkannya Paskibraka Kota Padang Panjang tahun 2023, selanjutnya mereka akan bertugas dalam upacara HUT RI ke-78 yang kali ini akan dilaksanakan GOR Khatib Sulaiaman Bancah Laweh.

65 Paskibraka Kota Padang Panjang berasal dari berbagai SLTA di kota itu. Turut hadir, Wakil Wali Kota Drs. Asrul, Forkopimda dan pejabat terkait lainnya.