Bahagiakan Ratusan Yatim Dhuafa, YBM PLN Sumbar gelar Program Muharram Bercahaya

id YBM PLN Sumbar,Berita sumbar,Berita padang,Pln,Gelar Program Muharram Bercahaya

Bahagiakan Ratusan Yatim Dhuafa, YBM PLN Sumbar gelar Program Muharram Bercahaya

Padang (ANTARA) - Memasuki Tahun Baru 1445 Hijriah, Yayasan Baitul Mall (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menggelar program Muharam Bercahaya dengan serahkan 300 paket santunan berupa uang tunai dan perlengkapan ibadah untuk anak yatim dhuafa . Penyerahan digelar di Masjid Cahaya PLN UID Sumbar, Jumat (28/07).

Santunan kepada anak yatim dhuafa ini mengangkat tema “Bahagiakan Yatim Dhuafa" dan digelar serentak bersama YBM PLN di seluruh Indonesia secara hybrid zoom meeting, berpusat di PLN Kantor Pusat.

Di PLN UID Sumbar, penyaluran santunan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua YBM Sumbar Misran Hasra kepada masing-masing perwakilan panti asuhan. Santunan ini adalah bentuk berbagi sukacita dari pegawai PLN merayakan Tahun Baru 1445 Hijriah.

Misran menyampaikan, santunan Yatim Duafa ini juga terlaksana di seluruh YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) se-Sumatera Barat, yaitu YBM PLN UP3 Padang, YBM PLN UP3 Bukittinggi, YBM PLN UP3 Solok, YBM PLN UP3 Payakumbuh, dan YBM PLN UP2D Sumbar.

‘’Semoga bantuan YBM kepada seluruh penerima bermanfaat dan membawa keberkahan. Doakan kami para pengurus dapat mengelola zakat, infaq dan shodaqoh yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN melalui YBM PLN dengan baik, sehingga terus menebarkan manfaat bagi sekitar,” sampai Misran pula.

Ditempat terpisah, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho berharap, santunan dari PLN dapat membawa kebahagiaan bagi seluruh anak yang menerima. ‘’Seluruh anak adalah calon penerus bangsa, darimana pun asalnya, bagaimanapun kondisinya saat ini. Sehubungan dengan Hari Anak Nasional yang baru saja diperingati, semoga santunan hari ini juga membawa kebahagiaan bagi lebih banyak anak Indonesia," sampai Eric.

Rizal, salah satu penerima santunan tampak sangat bersyukur menerima paket santunan dari PLN. ‘’Terima kasih kepada YBM PLN. Alhamdulillah kami mendapatakan rezeki hari ini berupa paket santunan dan paket perlengkapan ibadah. Akan sangat bermanfaat dan InsyaAllah akan kami gunakan sebaik mungkin,” ungkap Rizal.*