Samsung wujudkan inovasi berkelanjutan pada sederet produk terbaru, bahan ramah lingkungan

id Samsung, inovasi berkelanjutan, ramah lingkungan

Samsung wujudkan inovasi berkelanjutan pada sederet produk terbaru, bahan ramah lingkungan

Tangkapan layar Samsung Z Fold 5 (kiri) dan Samsung Z Flip 5 yang ditampilkan dalam acara Galaxy Unpacked, dipantau secara virtual, Rabu (26/7/2023) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Samsung mengumumkan komitmen mereka untuk terus mengembangkan inovasi berpusat pada pengalaman pengguna dan mewujudkan teknologi seluler yang berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik pada produk-produk terbaru mereka.

Pada acara peluncuran produk bertajuk Galaxy Unpacked 2023 yang digelar di Seoul, Korea Selatan, Rabu, Samsung menyatakan pihaknya tidak hanya memperkenalkan rangkaian produk yang menawarkan teknologi terbaru, tetapi juga menggunakan berbagai macam bahan ramah lingkungan.

"Produk-produk yang kami perkenalkan hari ini menggabungkan berbagai macam bahan ramah lingkungan, baik pada bagian internal maupun eksternalnya," ujar Manajemen Produk Samsung Danielle E Moten.

Seri produk terbaru, termasuk Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, menampilkan perangkat dengan berbagai komponen yang terbuat dari bahan daur ulang seperti kaca dan aluminium pra-konsumen, plastik daur ulang pasca-konsumen serta plastik dari lautan.

Menariknya, produk-produk ini menggunakan lebih banyak bahan daur ulang dibandingkan dengan seri Galaxy Z sebelumnya, menunjukkan komitmen Samsung dalam mengurangi dampak lingkungan.

Kedua produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi UL Ecologo yang menandakan bahwa mereka telah memenuhi kriteria lingkungan yang mengurangi dampak lingkungan selama siklus hidup produk.

Langkah tersebut menunjukkan transparansi Samsung dalam mengelola emisi karbon produk mereka.

Selain itu, untuk memastikan komitmen lingkungan yang lebih luas, pihak Carbon Trust juga turut berperan dengan mengukur dan memverifikasi jejak karbon dari Galaxy Z Fold 5, Z Flip 5, dan seri Tab S9 secara transparan.

"Kami akan terus mengejar desain yang berkontribusi pada tujuan lingkungan Samsung di seluruh ekosistem Galaxy. Dan kami berharap Anda bergabung dengan kami dalam perjalanan ini," kata Danielle.

President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh turut menegaskan komitmen perusahaan untuk berinovasi demi meningkatkan kehidupan masyarakat.

Dia menyampaikan kebanggaannya atas inovasi-inovasi yang diperkenalkan pada acara peluncuran tersebut dan mengungkapkan antusiasme terhadap kemungkinan masa depan yang lebih berkelanjutan, baik dari Samsung maupun dari para pengguna yang aktif mengintegrasikan ekosistem Galaxy ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana ini membuka kemungkinan baru untuk lebih banyak produktivitas, lebih banyak kesenangan, dan lebih banyak koneksi," kata dia.

Pada acara Galaxy Unpacked 2023, Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip 5, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Watch 6, dan Galaxy Tab S9 Series.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Samsung wujudkan inovasi berkelanjutan pada sederet produk terbaru