Semen Padang kirim relawan bersihkan pohon tumbang timpa rumah di Padang

id Trc semen Padang, semen Padang, pohon tumbang

Semen Padang kirim relawan bersihkan pohon tumbang timpa rumah di Padang

Relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di RT 03, RW 04, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu malam (23/7/2023). ANTARA/HO-Semen Padang.

Padang (ANTARA) - Anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Semen Padang mengirimkan relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga di RT 03, RW 04, Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang.

"Alhamdulillah sekitar pukul 20.00 WIB Minggu malam pohon tumbang sudah selesai dievakuasi oleh kawan-kawan TRC," kata Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Senin.

Anita mengatakan pohon tumbang yang dievakuasi TRS tersebut berukuran

cukup besar yakni berdiameter sekitar centimeter.

Para relawan TRC Semen Padang dikirim ke lokasi pohon tumbang sesaat setelah menerima laporan dari masyarakat bahwa di Kelurahan Padang Besi terdapat pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

"Sesaat menerima laporan dari warga, kami langsung bergerak cepat menuju lokasi untuk membersihkan pohon tumbang tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Padang Besi Waluyo Yuwono yang berada di lokasi menyambut baik upaya PT Semen Padang yang mengirimkan relawan TRC ke lokasi pohon tumbang. Apalagi, relawan datang ke lokasi pohon tumbang tidak lama setelah kejadian.

"Sama dengan namanya, TRC ini cepat tanggap membantu warga saya yang terkena musibah pohon tumbang," ujar dia.

Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih atas respons cepat serta kepedulian perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara tersebut membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Senada dengan itu, Syaiful Anwar salah seorang warga yang rumahnya tertimpa pohon menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Semen Padang melalui personel TRC karena telah membantu membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumahnya.

"Terima kasih Semen Padang atas bantuannya," kata Syaiful.