Kejari Pasaman Barat tanam pohon pelindung di Pantai Sikabau

id Kejari Pasaman Barat,Berita pasbar,Berita sumbar,Pantai Sikabau

Kejari Pasaman Barat tanam pohon pelindung di Pantai Sikabau

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra saat menanam pohon pelindung di Pantai Sikabau Kecamatan Parit Koto Balingka dalam rangkain peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Rabu (19/7/2023). Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan penanaman pohon pelindung di lokasi objek wisata Pantai Sikabau Kecamatan Parit Koto Balingka dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

"Dalam aksi ini kita menggandeng anggota Pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat agar mereka bisa sejak dini meningkatkan kepedulian kepada lingkungan," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra di Simpang Empat, Rabu.

Ia mengatakan ada sekitar 500 pohon ditanam di sepanjang Pantai Sikabau dengan berjenis pohon seperti ketaping, cemara dan jenis lainnya.

"Secara simbolis kita lakukan penanaman 20 pohon hari ini dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pasaman Barat, anggota pramuka dan masyarakat," katanya

Menurutnya penanaman pohon dilakukan dalam rangka melestarikan lingkungan dan membangun kesadaran menjaga kebersihan salah satu objek wisata unggulan Pasaman Barat Pantai Sikabau.

"Selain memperindah pantai, pepohonan juga bisa melindungi dari abrasi pantai. Kita berharap pohon ini nanti bisa dijaga dan dirawat bersama," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto memberikan apresiasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Pasaman Barat yang telah mengadakan penanaman pohon di Pantai Sikabau.

"Kegiatan positif ini perlu dijaga dan ditingkatkan dalam rangka melindungi pantai dan memperindah objek wisata yang ada," katanya.

Menurutnya Pantai Sikabau merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Pasaman Barat yang perlu dijaga dan dirawat bersama-sama.

"Salah satunya adalah dengan melestarikan pohon pelindung pantai yang dilakukan hari ini," ujarnya.

Ia berharap nanti pohon pelindung yang ditanam dapat dijaga bersama sehingga nanti memperindah Pantai Sikabau menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Pantai Sikabau merupakan salah satu destinasi wisata pantai unggulan selain Pantai Sasak dan Pantai Air Bangis.

Pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun di luar Pasaman Barat. Pantai ini memiliki bentangan pasir putih yang panjang dan luas dengan pemandangan yang indah menghadap Samudera Hindia.***3***