Sepeda motor korban perampokan ditemukan, Polresta Bukittinggi buru pelaku

id Polresta Bukittinggi,Perampokan bukitinggi,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Sepeda motor korban perampokan ditemukan, Polresta Bukittinggi buru pelaku

Kapolresta Bukittinggi Kombespol Yessi Kurniati menegaskan akan terus memburu pelaku perampokan bersenjata api yang berhasil kabur setelah menembak korban dan melarikan uang puluhan juta.  (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Petugas kepolisian Polresta Bukittinggi menemukan sepeda motor korban perampokan bersenjata api di daerah setempat dan terus memburu para pelaku yang sempat menembak korban dan melarikan uang tunai puluhan juta.

Tiga jam usai kejadian, polisi menemukan motor korban ditinggal pelaku di pinggir jalan di kawasan Sawah Dangka, Kenagarian Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

"Motor milik korban sudah ditemukan di Sawah Dangka, berarti motor itu bukan tujuannya, melainkan uang, sehingga dia tinggalkan motor korban di pinggir jalan," kata Kasat Reskrim AKP Fetrizal, Kamis.

Ia mengatakan Polresta Bukittinggi terus memburu pelaku dengan melakukan upaya pelacakan dan patroli di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi juga telah memerintahkan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dengan dukungan semua fungsi kepolisian lainnya untuk segera mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan tersebut.

"Penyelidikan intensif pun dilakukan guna menemukan pelaku, saya telah perintahkan Kasat Reskrim dan jajaran untuk segera mengungkap kasus tersebut," kata Kapolresta Bukittinggi Kombespol Yessi Kurniati.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam melakukan transaksi atau membawa uang dalam jumlah banyak.

"Apabila masyarakat akan membawa uang tunai dalam jumlah besar atau merasa perlu untuk melakukan transaksi berisiko, diharapkan untuk menghubungi kantor polisi terdekat guna mendapatkan pengawalan petugas," kata dia.

Menurutnya langkah ini diambil guna mencegah terjadinya kejahatan atau tindakan kriminal yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolresta Bukittinggi juga mengajak masyarakat untuk selalu berpartisipasi dan bekerja sama dengan kepolisian dalam memberikan informasi tentang aktivitas yang mencurigakan yang terjadi di sekitar lingkungan mereka.

"Dalam situasi yang penuh tantangan seperti saat ini, peran serta dan pengawasan dari masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan keamanan kepada seluruh masyarakat," pungkasnya.