Pemkot: Pembangunan Gedung DPRD Padang capai 90 persen

id Padang,Sumbar,Gedung DPRD Padang,padang

Pemkot: Pembangunan Gedung DPRD Padang capai 90 persen

Wali Kota Padang Hendri Septa saat meninjau Gedung DPRD Padang (ANTARA/HO Diskominfo Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan pembangunan Gedung DPRD Kota Padang di komplek Balai Kota Padang Aia Pacah sudah mencapai 90 persen.

Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Jumat, mengatakan Sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-354 Kota Padang akan digelar di gedung baru DPRD Kota Padang pada 7 Agustus 2023.

“Alhamdulillah, terkait persiapan gedung rapat paripurna istimewa HUT Kota Padang ke-354 tahun yang jatuh pada tanggal 7 Agustus 2023 sudah berada di angka 90 persen,” kata dia

Wali Kota menambahkan saat HUT ke-354 Kota Padang gedung ini dipastikan dapat dipakai untuk sidang paripurna.

Menurut dia, kontraktor pun juga memastikan bahwa gedung tersebut dapat dipakai sewaktu rapat paripurna nanti.

Ia mengatakan gedung masih dalam kepemilikan PT Nindya Karya yang melakukan pembangunan gedung tersebut.

Namun satu gedung atau ruangan yang akan difungsikan pada rapat istimewa tersebut sudah mendapatkan izin dari pihak kontraktor.

“Di dalam kontrak dijelaskan hingga Desember 2023. Kita doakan di tahun 2024, Gedung DPRD Kota Padang ini dapat digunakan seluruhnya,” kata dia

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dibangun megah di Kompleks Perkantoran Balai Kota Aie pacah Padang.

Gedung yang bersanding dengan Balai Kota Padang ini dibangun dengan anggaran mencapai Rp117 miliar lebih bersumber dari APBD Kota Padang dan dilaksanakan secara multi years.