Berdayakan masyarakat dan prajurit produktif, Kodim 0307/TD panen raya bawang merah

id Kodim 0307/TD ,Panen bawang padang panjang,Berita padang panjang,Berita sumbar

Berdayakan masyarakat dan prajurit produktif, Kodim 0307/TD panen raya bawang merah

Padang Panjang (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0307/Tanah Datar (TD) panen raya bawang merah di lahan seluas 2.500 meter persegi, di Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Senin (26/6).

Dandim Tanah Datar, Letkol. Czi. Sutrisno menyebutkan, panen bawang merah salah satu program unggulan dalam pemberdayaan masyarakat dan prajurit produktif.

Panen raya bawang merah yang dihadiri Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat ini merupakan aksi konkret, sebagai salah satu upaya dalam penanganan masalah inflasi di Kota Padang Panjang oleh TNI.

"Kehadiran Wali kota, ketua DPRD dan jajaran pejabat Pemko menjadi pemicu semangat, agar tetap membantu Pemko mengurangi inflasi di Kota Padang Panjang dan sekitarnya," ungkap Dandim Letkol. Czi. Sutrisno.

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran bersama Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Sekdako, Sonny Budaya, A.P, M.Si dan pejabat terkait lainnya mengapresiasi panen raya bawang merah Kodim 0307 Tanah Datar tersebut.

“Kita bersyukur atas panen raya oleh Kodim 0307/TD ini, karena sangat mendorong program penanganan inflasi di Kota Padang Panjang. Intinya adalah swasembada pangan. Mudah-mudahan harga komoditas terus stabil,” kata Fadly.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0307/TD, Letkol. Czi. Sutrisno yang telah menggerakkan kegiatan menanam bawang di Kelurahan Kampung Manggis.

“Mari kita tanam, tanaman pangan pokok, dengan memanfaatkan lahan yang ada, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, tidak saja bagi petani, tapi juga masyarakat lainnya dan menjadi salah satu langkah dalam menekan inflasi di Kota Padang Panjang," sebut Fadly.