Kemensos berikan santunan kematian pada korban tanah longsor Sawahlunto

id Kemensos,longsor sawahlunto,berita sawahlunto,berita sumbar

Kemensos berikan santunan kematian pada korban tanah longsor Sawahlunto

Wawako Sawahlunto Zohirin Sayuti menyerahkan santunan kematian dari Kemensos kepada ahli waris korban meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di Sungai Cacang Silungkang Sawahlunto bulan Mei lalu, pada Rabu (21/06). (Antarasumbar/HO-Prokopim Sawahlunto)

Sawahlunto (ANTARA) - Ahli waris korban meninggal dunia pada bencana tanah longsor di Sungai Cacang Desa Silungkang Oso Kota Sawahlunto, Sumatera Barat menerima santunan kematian dari Kementerian Sosial RI senilai Rp15 juta.

Kabid Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMDPPA) Kota Sawahlunto Yosrizal, di Sawahlunto, Rabu menjelaskan korban meninggal dunia tersebut yakni atas nama Meta Armis, santunan kematiannya diserahkan kepada ahli waris yakni suami korban atas nama Afrianto.

"Kami dengan dipimpin langsung bapak Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti tadi siang telah datang langsung ke rumah ahli waris korban meninggal tersebut untuk mengantarkan santunan kematian dari Kemensos yaitu senilai Rp15 juta," kata dia.

Ia menjelaskan almarhum Meta Armis menjadi korban meninggal dunia pada saat bencana tanah longsor menimpa rumahnya di Dusun Sungai Cocang Desa Silungkang Oso Kecamatan Silungkang pada bulan Mei, atau Kamis (04/05) lalu.

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam pada keluarga almarhumah Meta Armis.

"Santunan kematian ini merupakan wujud bela sungkawa dari pemerintah kepada keluarga korban bencana. Tentu diharapkan santunan ini memberikan manfaat bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk anak korban yang masih dalam usia sekolah," kata dia.

Ahli waris yang menerima santunan yakni Afrianto menyampaikan terima kasih kepada Kemensos dan Pemko Sawahlunto atas bantuan dan pertolongan yang diberikan kepada keluarganya baik saat bencana maupun setelah bencana tersebut.

"Kepada semua pihak yang telah membantu keluarga kami yang terkena bencana tanah longsor beberapa waktu lalu, kami sangat berterima kasih. Kemudian santunan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya terkhusus untuk kebutuhan pendidikan anak kami," katanya.