Pramuka Kota Solok gelar khitan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu

id Pramuka Kota Solok, gelar khitan, massal gratis, bagi masyarakat, kurang mampu

Pramuka Kota Solok gelar khitan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu

Pramuka Kota Solok gelar khitan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu (ANTARA/HO-Pramuka Solok)

Solok (ANTARA) - Kwartir Cabang 0310, Pramuka Kota Solok, Sumatera Barat menggelar khitanan massal gratis bagi masyarakat yang kurang mampu di daerah itu melalui Satgas Pramuka Peduli Kota Solok yang bertempat di Makodim 0309 Solok.

Ketua Kwartir Cabang 0310, Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Rabu mengatakan atas nama keluarga besar Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0309 Solok bersama jajaran yang sudah bermitra dengan Kwarcab untuk menggelar khitanan massal.

"Ini karena cita-cita yang sama, jiwa kepedulian kita sama, bakti sosial salah satunya khitanan masal bagi masyarakat kita, ini merupakan agenda tahunan pramuka peduli, bedah rumah dan lainya sehingga kehadiran Pramuka bisa dirasakan oleh masyarakat setempat," ucap dia.

Dhani menyebutkan pada khitanan massal kali ini ada lebih dari 105 orang anak yang ada di Kota Solok dan Kabupaten Solok untuk ikut serta dalam sunatan massal.

Tujuan sunatan ini dilaksanakan untuk merealisasikan kegaitan tahunan Pramuka peduli untuk senantaisa dekat dengan masyarakat dalam upaya membantu masyarakat yang kurang mampu.

Ia juga mengatakan kegiatan khitanan massal ini tidak dipungut biaya sunatannya namun sama dengan yang ada biaya mahal-mahal di tempat lainnya, yang bertugas nanti langsung tenaga medis yang ahli dibidangnya.

"Nantinya setelah sunantan kepada bapak ibu mengikuti aturan usai sunatan, minum obat sesuai aturan mengurangi kegiatan fisik, semoga nantinya anak-anak kita ini cepat beraktifitas kembali seperti biasa," ucap dia.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan paket khitanan masal dari Ketua Kwarcab dan Dandim kepada peserta khitanan massal.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Pramuka Kota Solok bekerjasama dengan Kodim 0309 Solok dan Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan Kota Solok dalam bentuk tenaga medis dan obat-obatan.

Komandan Kodim 0309 Solok, Letkol Inf Aji Satrio mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sunatan massal gratis yang digelar hari ini.

"Saya sangat bersyukur di mana ini merupakan hari kedua saya dalam bertugas di Kota Solok, kehadiran kami TNI dapat memberikan solusi buat masyarakat yang membutuhkan dan inilah bentuk TNI beserta pemerintah daerah dipayungi oleh Pramuka Kota Solok," ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan amal ini kedepannya akan diperbanyak lagi karena animonya cukup banyak untuk itu kepada bapak-bapak dokter laksanakan dengan cepat tapi aman.