KPU Sumbar terima pendaftaran 65 kader Partai Demokrat

id KPU Sumbar,Padang,Sumbar,Demokrat

KPU Sumbar terima pendaftaran 65 kader Partai Demokrat

Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani (kanan) memberikan tanda terima pendaftaran Partai Demokrat yang diterima Ketua Demokrat Sumbar Mulyadi di Padang,Minggu (ANTARA/ HO Rico)

Padang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menerima pendaftran 65 bakal calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrat untuk calon anggota DPRD Sumbar pada Pemilu Legislatif 2024.

“Kita terima pendaftaran bakal calon anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat setelah pemeriksaan berkas yang lengkap,” kata Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani di Padang, Minggu

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi mengucapkan syukur karena pada tanggal 14 Maret 2023 pukul 14.14 WIB, pihaknya datang ke KPU Sumbar mendaftarkan kader terbaik untuk mengikuti pemilu.

“Kita sudah serahkan 65 bakal calon legislatif yang lengkap dan ini merupakan pilihan yang melalui seleksi ketat. Caleg ini nantinya akan turun ke masyarakat menyampaikan program partai,” kata dia.

Ia mengimbau para kader yang maju di Pileg 2024 jangan memberikan janji-janji palsu kepada masyarakat yang akan menyusahkan kader itu sendiri.

“Kita dalam memilih caleg dilengkapi instrumen yang jelas sertai survei yang kredibel tentang potensi caleg ini,” kata dia.

Ia menargetkan kemenangan di Pemilu 2024 dan setiap daerah pemilihan itu dapat menambahkan satu kursi.

“Prinsip kita tidak menghilangkan kursi yang ada dengan memindahkan kader yang telah duduk di legislatif namun kita menambah kursi yang ada,” kata dia.

Untuk DPRD Sumbar, lanjutnya Partai Demokrat menargetkan 15 hingga 17 kursi dan ini akan diraih dengan semangat kerja sama yang baik antar kader serta manajemen daerah pemilihan yang baik.

“Kita tidak fokus pada sasaran pribadi namun lebih kepada target partai sehingga kita menghindari benturan antara kader,” katanya.

Sementara untuk DPR RI, dirinya akan maju di daerah pemilihan Sumbar II dan target di Daerah Pemilihan itu dua kursi dan daerah pemilihan Sumbar I satu kursi.

Menurut di dalam pemilihan calon anggota legislatif dilakukan dengan seksama dengan beberapa indikator mulai dari loyalitas kepada partai, ketokohan, kesiapan logistik hingga potensi kemenangan.

“Memang yang mendaftar ke partai banyak dan kita lakukan penyeleksian yang ketat agar yang terbaik yang lolos,” kata dia.***2***