Unand kumpulkan alumni lintas generasi dari berbagai wilayah Indonesia

id Universitas Andalas, berita unand, alumni fun day

Unand kumpulkan alumni lintas generasi dari berbagai wilayah Indonesia

Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Rektor Unand mengibarkan bendera start tanda dimulainya acara jalan santai alumni Unand, Selasa (25/4). ANTARA/HO-Humas EO).

Padang (ANTARA) - Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) mengumpulkan para alumni lintas generasi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia pada kegiatan Alumni Fun Day 2023.

"Semua alumni menjadi sarana kolaborasi antara universitas dan alumni. Pihak kampus membuka peluang kolaborasi dengan alumni, baik secara individu maupun institusi," kata Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri di Padang, Selasa.

Prof Yuliandri mengatakan kegiatan alumni yang dilaksanakan dalam suasana Lebaran 2023 tersebut mengusung tema "Pulang Basamo".

Kegiatan Alumni Fun Day 2023 dilaksanakan pada Selasa (25/4) yang diawali jalan santai dan dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi didampingi Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri serta Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand Dr Muhammad Riendra.

Setelah melaksanakan jalan santai, kegiatan temu alumni tersebut dilanjutkan dengan diskusi alumni, deklarasi alumni, games menarik, penampilan artis dan ditutup dengan rewarding game serta undian kupon bagi alumni yang beruntung.

Acara Fun Day 2023 dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil konsinyering pada September 2022 untuk mengadakan silaturahmi alumni Unand lintas jurusan, angkatan dan profesi.

Tidak sampai di situ saja, dalam waktu dekat para alumni Unand kembali berencana mengadakan kegiatan kolaborasi lainnya yaitu Submit CEO.

Sementara itu, salah seorang alumni Unand, Herlambang Tinasih Gusti sekaligus event organizer (EO) kegiatan Fun Day 2023 turut memberikan tanggapan positif.

"Melalui acara ini, kami berharap semakin banyak terbentuknya kolaborasi antaralumni dan universitas," ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya hadir sebagai pengembangan sumber daya manusia (Lingkar Juara) yang turut berkontribusi membangun peluang kolaborasi dengan Universitas Andalas.

"Kami berharap alumni yang lain juga berkenan melakukan kolaborasi dengan universitas untuk mewujudkan visi bersama," harap dia.

Setelah kegiatan jalan santai dan diskusi alumni, para alumni yang dipimpin Ketua Harian IKA Unand Riendra, mendeklarasikan tiga poin utama yang harus dipegang oleh setiap alumni. Pertama, keterikatan, kedua kebersamaan dan terakhir kolaborasi.

Sebagai tambahan informasi, sebanyak 770 alumni turut mendaftarkan diri pada kegiatan Alumni Fun Day 2023 tersebut. Dari 770 yang mendaftarkan diri, pihak penyelenggara mencatat 450 alumni hadir secara langsung.

Kegiatan Alumni fun day disiapkan oleh panitia yang dibentuk 60 orang dari pihak Universitas Andalas yang menangani pelaksanaan. Mulai dari persiapan rangkaian jalan santai hingga diskusi dan deklarasi alumni.

Sedangkan Lingkar juara ikut berpartisipasi memeriahkan acara dalam rangkaian games dan menghadirkan artis lokal serta pembagian doorprize bersama panitia hingga acara usai.