Wako dan Wakil Wako Pariaman sambut perantau pulang kampung bersama

id Pulang Basamo IKAKO AMAL 2023 ,Berita pariaman,Berita sumbar,Wakil Wali Kota Pariaman,Wako pariaman

Wako dan Wakil Wako Pariaman sambut perantau pulang kampung bersama

Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Mardison Mahyudin (kanan) bersalaman dengan perantau pada penyambutan perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lima Koto Sekitarnya (IK - LIMKOS) se-Nusantara yang pulang kampung bersama. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Wali Kota (Wako) dan Wakil Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar dan Mardison Mahyudin menyambut kendatanggan perantau yang melaksanakan pulang kampung bersama pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Wako Pariaman Genius Umar menyambut kendatangan perantau tergabung dalam Ikatan Keluarga Kecamatan IV Koto Aur Malintang (IKAKO AMAL) dari beberapa daerah di Indonesia, bertempat di Terminal Jati Kota Pariaman, Senin (23/4).

Dalam sambutannya, Genius menyambut baik kedatangan perantau yang pulang kampung bersama tersebut dan mengapresiasi mereka yang kompak dalam menjaga silaturahmi.

"Kami menyambut baik Pulang Basamo yang diprakarsai oleh IKAKO AMAL ini, salut dengan kekompakan atas kebersamaanya di rantau. Padahal berasal dari beberapa daerah di indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Aceh, Duri, Dumai dan Pekanbaru, semoga silaturahmi ini antara ranah dan rantau terus terjalin,” kata Genius Umar.

Pulang Basamo IKAKO AMAL 2023 terdiri dari peserta menggunakan mobil berjumlah 130 mobil pribadi ditambah dengan dua buah bus pariwisata.

Sedangkan Wawako Pariaman Mardison Mahyudin menyambut kendatangan perantau yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lima Koto Sekitarnya (IK - LIMKOS) se-Nusantara sekaligus peresmian Rumah Tahfiz Arisal Azis Foundation di Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman pada Minggu (23/4).

"Kami menyambut baik kedatangan para perantau IK-LIMKOS dari berbagai daerah di Indonesia. Selamat kembali berkumpul bersama keluarga dan berlebaran di kampung halaman," kata Mardison Mahyudin.

Mardison mengatakan ikatan silaturahmi antara ranah dan rantau harus terus dipelihara sehingga pembangunan yang dilakukan di daerah akan maksimal dengan dukungan dari mereka yang sukses diperantauan.

"Kami berharap kepada para perantau yang sukses agar dapat berkontribusi membangun daerah. banyak berbagai program dan kegiatan yang memerlukan bantuan dari bapak ibu semua untuk memajukan daerah baik Pariaman maupun Padang Pariaman," tambahnya.