Bupati Solok hadiri pembukaan kegiatan pulang basamo XII persatuan warga Tanjung Alai

id Bupati Solok, hadiri pembukaan, kegiatan pulang basamo XII, persatuan warga, Tanjung Alai

Bupati Solok hadiri pembukaan kegiatan pulang basamo XII persatuan warga Tanjung Alai

Bupati Solok Epyardi Asda saat hadiri pembukaan kegiatan pulang basamo XII persatuan warga Tanjung AlaiĀ (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Arosuka (ANTARA) - Bupati Solok Epyardi Asda menghadiri pembukaan kegiatan pulang basamo XII persatuan warga Tanjung Alai, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Ketua DPP Perwata, Yasar Arsa di Tanjung Alai Sabtu mengatakan Perwata merupakan sebuah wadah organisasi orang tanjung alai yang merantau.

Ada 21 cabang Perwata di seluruh Indonesia namun pada kesempatan pulang basamo tahun ini yang hadir hanya 15 DPC.

"Kami bersama DPC perwata juga akan mensponsori berbagai kegiatan lomba yang akan di adakan dalam acara pulang basamo PERWATA ini," kata dia.

Selain itu, Nagari Tanjung Alai memiliki banyak tempat-tempat wisata yang indah. Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemerintah daerah agar pemerintah dapat membantu dalam menjadikan tempat wisata di tanjung alai ini dapat dikenal di Indonesia maupun mancanegara.

Wali Nagari Tanjung Alai Yurdan mengucapan terima kasih kepada bapak bupati Solok karena telah berkesempatan hadir di acara pulang basamo ini.

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar dapat mempererat hubungan silaturahmi di antara masyarakat Nagari Tanjung Alai.

"Untuk itu kami Mohon waktu bapak untuk menyampaikan arahan tentang bagaimana nagari tanjung alai ini juga dapat lebih maju ke depannya," ujar dia.

Bupati Solok Epyardi Asda mangapresiasi warga Nagari Tanjung Alai karena bisa bertemu dan berkumpul dengan para perantau di nagari tanjung alai ini, selamat datang di kampung halaman kepada para perantau.

Kegiatan ini merupakan ajang dalam memupuk silaturahmi antar sesama warga Nagari Tanjung Alai.

Ia berharap dengan adanya perhatian dan kontribusi dari para perantau diharapkan visi misi kabupaten solok mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik di Sumatra barat dapat terwujud.

Dalam mewujudkan hal itu sudah ada beberapa hal yang kita capai yakni telah berhasil mengeluarkan Kabupaten Solok dari Zona Merah penilaian Ombudsman mengenai Pelayanan terhadap masyarakat.