Delapan laka lantas terjadi di Pasaman Barat saat momen Lebaran

id Kecelakaan lalu lintas saat lebaran

Delapan laka lantas terjadi di Pasaman Barat saat momen Lebaran

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki beserta jajaran saat meninjau Pos pelayanan Lebaran 2023. (ANTARA/HO-AM)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat mencatat sebanyak delapan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, saat Operasi Ketupat 2023 atau bertepatan arus mudik dan momen Lebaran pada 18 hingga 24 April 2023.

"Kecelakaan itu mengakibatkan lima orang luka ringan dan lima orang luka berat dengan melibatkan sembilan kendaraan roda dua," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Yuliandi di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Sungai Aur dan di Kecamatan Kinali.

Menurutnya, kepadatan arus lalu lintas terutama kendaraan roda dua selama arus mudik dan momen Lebaran membuat potensi terjadinya kecelakaan cukup tinggi.

Untuk itu, ia mengimbau para pengguna kendaraan bermotor untuk meningkatkan kehati-hatian dan memakai perlengkapan berkendaraan.

"Tetap memakai kelengkapan berkendara, seperti helm, kaca spion dan knalpot standar," ujarnya.

Selain itu, arus kendaraan di jalan raya saat ini cukup ramai, khususnya jalur menuju lokasi wisata di Pasaman Barat, seperti ke Pantai Sasak, Pantai Sikabau, dan Pantai Air Bangis.

"Diharapkan pengendara tetap hati-hati dan tidak buru-buru yang justru bisa menyebabkan kecelakaan," katanya.

Ia menambahkan Polres Pasaman Barat juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendirikan lima pos pengamanan dan pelayanan selama Lebaran 2023.

Kelima pos itu meliputi Pos Pengamanan Sasak, Pantai Sikabau, dan RTH Air Bangis, kemudian Pos Pelayanan Simpang Empat dan Ujung Gading.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Delapan laka lantas terjadi di Pasaman Barat saat momen Lebaran