Polisi amankan wisata pantai di Kota Padang pada libur Idul Fitri

id Padang,Sumbar,wisata bahari

Polisi amankan wisata pantai di Kota Padang pada libur Idul Fitri

Personel kepolisian melakukan pengamanan di kawasan wisata pantai di Kota Padang selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah. ANTARA/ HO-Polsek Bungus

Padang (ANTARA) - Kepolisian Sektor Bungus Kota Padang Sumatera Barat mengamankan objek wisata pantai yang terdapat di Kota Padang selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra di Padang, Minggu mengatakan personel akan ditempatkan di lokasi wisata pantai yang berada di wilayah hukumnya.

Ia menyebutkan telah menerjunkan tiga puluhan personel untuk mengamankan sejumlah objek wisata selama libur Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Personel tersebut merupakan gabungan dari Polresta Padang dan Polsek Bungus Teluk Kabung," katanya.

Ia mengatakan di tiap-tiap lokasi wisata tersebut akan ditempatkan personel baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian non dinas.

Menurut dia hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur," kata dia.

Dirinya juga mengimbau kepada pemilik usaha di sejumlah objek wisata untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dengan mengenakan tarif yang wajar.

Menurut dia pedagang yang menaikkan harga sepihak akan berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan.

“Kalau wisata ramah, aman, dan nyaman, wisatawan akan ramai datang dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," kata dia.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung juga berpesan kepada pengunjung untuk memperhatikan keselamatan saat bermain di pantai dengan selalu mengawasi anggota keluarganya.

Kota Padang sendiri menjadi destinasi wisata bagi pemudik di saat Idul Fitri dan salah satu destinasi adalah wisata bahari.

Pengunjung dapat bermain di sepanjang pesisiran pantai atau di pulau pulau.

Pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah personel untuk memberikan pengamanan dan pelayanan.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang, Sumatera Barat, mendirikan 13 posko untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2023 di daerah ini.

Posko yang tersebar di lokasi strategis dan dianggap rawan itu akan mulai beroperasi pada Selasa (18/4) hingga 1 Mei 2023.

"Polresta Padang mendirikan 13 posko yang terdiri atas posko pengamanan (pospam), posko pelayanan (posyan), dan posko Terpadu," kata Kepala Seksi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina.