Ketersediaan bahan pokok di Tanah Datar terpantau aman dan harganya relatif stabil

id bahan pokok,harga bahan pokok,berita Tanah Datar,berita sumbar

Ketersediaan bahan pokok di Tanah Datar terpantau aman dan harganya relatif stabil

Komoditi cabai yang dijual pedagang di Pasar Batusangkar, Tanah Datar. Ketersediaan bahan kebutuhan pokok pada awal Ramadhan 1444 Hijriah masih terpantau aman dah harnganya relatif stabil. (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, (ANTARA) - Ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada awal Ramadhan 1444 Hijriah masih terpantau aman dan harganya juga relatif stabil.

Harga telur satu papan berada di kisaran Rp48 ribu sampai Rp50 ribu, sedangkan harga beras berada di harga Rp12 ribu sampai Rp16 ribu per kilogram.

"Alhamdulillah, ketersediaan bahan pokok di Tanah Datar masih mencukupi dan harga masih relatif stabil tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Jumat.

Ia mengaku, pihaknya beserta jajarannya akan terus memantau ketersediaan bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Bupati juga mengimbau masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan jikalau ditemukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang melakukan penimbunan bahan pokok.

"Saya minta kepada masyarakat juga mengawasi dan melaporkan ke kami dengan data lengkap dan valid kalau ada oknum-oknum yang melakukan penimbunan bahan pokok di daerah masing-masing," kata dia

Kepada pedagang bupati juga meminta untuk mengecek kondisi barang dagangannya apakah masih layak konsumsi atau sudah kadaluarsa.

Sementara itu salah seorang distributor dan gudang bahan pokok di Batusangkar Darius Alwi mengatakan bahan kebutuhan pokok di gudangnya relatif mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

"Insya Allah untuk minyak goreng, gula pasir, tepung, susu dan kebutuhan lainnya di gudang kami masih mencukupi," katanya. (*)