Gol tunggal Bruno Dybal bawa Persikabo tundukkan Rans Nusantara FC

id Persikabo 1973,Rans Nusantara FC,Liga 1 Indonesia,Bruno Dybal

Gol tunggal Bruno Dybal bawa Persikabo tundukkan Rans Nusantara FC

Pesepak bola Persikabo 1973 Bruno Dybal (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Dimas Drajad (kiri) usai mencetak gol kegawang Rans Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/3/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta (ANTARA) - Persikabo 1973 mengamankan kemenangan atas Rans Nusantara FC dengan skor 1-0 pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa.

Pada pertandingan itu, kemenangan Persikabo hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Bruno Dybal pada menit ke-45, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan tersebut, Persikabo naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 35 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Rans Nusantara FC masih terbenam di dasar klasemen dengan raihan 18 poin dari 30 laga.

Pada babak pertama, Persikabo mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Dimas Drajad yang masih melambung di atas gawang Rans.

Persikabo kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan yang dilepaskan oleh Silvio Junior. Namun bola masih tepat berada dalam dekapan Wawan Hendrawan.

Silvio kembali memiliki peluang ketika mampu melepaskan tendangan tepat di depan gawang Rans, namun bola tidak menemui sasaran dan melambung di atas mistar gawang.

Persikabo terus menggempur lini pertahanan Rans. Peluang tendangan bebas yang dieksekusi Bruno pun masih dapat diamankan oleh Wawan.

Skuad asuhan Aidil Sharin akhirnya mampu membobol gawang Rans pada menit ke-45 ketika umpan dari Dimas dimaksimalkan dengan baik oleh Bruno yang tendangannya berhasil membobol gawang The Prestige Phoenix. Skor akhirnya menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persikabo tetap mendominasi jalannya pertandingan dan sempat memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Komarudin dan Roni Sugeng.

Berawal dari tendangan Komarudin di luar kotak penalti, bola masih dapat ditepis oleh Wawan. Namun hasil pantulan tersebut mampu disambut oleh Roni yang sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Rans berusaha keluar dari tekanan dan sempat menciptakan peluang melalui tendangan keras Ikhsan Nul yang masih menyamping dari gawang Persikabo.

Persikabo memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah Dimas melakukan sundulan di kotak penalti Rans. Sayangnya bola masih melambung, skor 1-0 untuk tim tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persikabo akan bertandang ke markas Arema FC pada pekan ke-31, Senin (19/3). Sedangkan Rans Nusantara FC akan menjamu Persita Tangerang, sehari setelahnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persikabo tundukkan Rans Nusantara FC lewat gol tunggal 1-0