Baznas Kota Solok bedah 28 rumah warga miskin

id Berita solok, berita sumbar, Baznas Kota Solok,bedah rumah

Baznas Kota Solok bedah 28 rumah warga miskin

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra saat memberikan sambutan (ANTARA/HO-Prokomp Solok)

Solok, Sumbar (ANTARA) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok, Sumatera Barat menyerahkan bantuan bedah rumah sebanyak 28 unit ke pada warga yang kurang mampu di kota itu dengan total anggaran senilai Rp770 juta.

Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) Zaini di Solok, Senin menyebutkan ada 28 bedah rumah yang telah diberikan bantuan agar rumah warga yang tidak layak huni tersebut bisa direhab dengan total biaya sebanyak Rp770 juta.

Ia berharap bagi masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat bermanfaat untuk memberikan rasa nyaman setelah ditempati nanti.

Selain memberikan bantuan bedah rumah, Baznas Kota Solok juga menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako bagi warga yang kurang mampu.

Salah satunya menyerahkan bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp150 ribu kepada masing-masing kepala keluarga dengan didampingi oleh pegawai Dinas Sosial Kota Solok di Kantor Lurah Koto Panjang.

Bantuan yang diserahkan tersebut berdasarkan rekomendasi dari lurah setempat yang telah mensurvei langsung kondisi warga ke lapangan agar dapat menginformasikan kepada kepala keluarga (KK) miskin ekstrem yang ada di Kelurahan Koto Panjang untuk dapat hadir ke kantor lurah.

Diharapkan semoga bantuan yang diserahkan tersebut bisa meringankan beban ekonomi dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu di Kelurahan Koto Panjang.

Baznas Kota Solok sendiri, sudah berdiri semenjak tahun 2017.

Adapun bantuan yang telah disalurkan oleh Baznas Kota Solok, yakni bantuan kepada masyarakat sebanyak Rp21,5 miliar yang sudah disalurkan kepada 10.968 KK di Kota Solok dengan transaksi 18.000 kali.

Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas Kota Solok yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui acara bedah rumah.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Solok, yang telah membantu Kota Solok untuk bebas dari kemiskinan dimana salah satunya dengan membantu masyarakat miskin melalui program bedah rumah ini,” kata Dhani.

Ia berharap dengan bantuan yang telah diserahkan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan. Jangan sampai nantinya penerima bantuan tidak tepat sasaran. Semoga berkah dalam menciptakan Kota Solok yang berjuara.