Baznas Agam kerahkan 15 relawan himpun potensi zakat selama Ramadhan

id Agam,zakat,ramadhan,Sumbar

Baznas Agam kerahkan 15 relawan himpun potensi zakat selama Ramadhan

Ketua Baznas Agam Isman Imran bersama relawan Ramadhan. Dok Humas Pemkab Agam (ANTARA/HO Baznas Agam)

Lubukbasung (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, Sumatera Barat memiliki sebanyak 15 orang relawan dalam menghimpun seluruh potensi zakat, infak dan sedekah selamat Ramadhan 1444 Hijriah.

Ketua Panitia Pelaksana Supriadi di Lubukbasung, Minggu, mengatakan ke 15 orang relawan itu merupakan hasil rekrutmen beberapa waktu lalu yang akan mengumpulkan zakat selama Ramadan 1444 Hijriah.

"Mereka telah dilantik oleh Ketua Baznas Agam Idman Imran di Kantor Baznas Agam pada Sabtu (11/3)," katanya.

Ia mengatakan setelah mereka dilantik maka perlu juga diberi pelatihan untuk meningkatkan pemahaman dalam mengumpulkan zakat.

“Kita tanamkan pada mereka bahwa Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di Agam,” katanya.

Ia berharap pemahaman mereka bertambah yang dapat diamalkan. Tidak hanya selama jadi relawan tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Baznas Agam Isman Imran menambahkan Ramadan bulan yang penting bagi pengelola zakat dalam memberikan layanan kepada para muzaki dan mustahik.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan zakat, salah satunya merekrut relawan yang akan mengumpulkan zakat selama Ramadan tahun ini,” katanya.

Menurutnya, ini momen yang tepat untuk peningkatan zakat, karena dalam Ramadan masyarakat akan berlomba-lomba melaksanakan ibadah dan mengamalkan amalan solehnya.

“Kita berharap para relawan bekerja dengan maksimal dalam mengumpulkan zakat, serta menyosialisasikan Baznas Agam pada masyarakat,” katanya.