Kota Solok raih Piala Adipura ke-10 kategori kota kecil

id Berita Solok, berita sumbar, Pemkot Solok raih, piala adipura, ke-10 kategori, kota kecil

Kota Solok raih Piala Adipura ke-10 kategori kota kecil

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menerima Piala Adipura ke-10 kategori kota kecil. (ANTARA/HO-Prokomp)

Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok berhasil meraih kembali piala penghargaan bergengsi di bidang lingkungan dengan membawa pulang Penghargaan Trophy Adipura tahun 2022 Kategori Kota Kecil dari Menteri Lingkungan Hidup RI.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar di Solok, Sabtu mengatakan ini semua tak terlepas dari peran bersama.

"Saya atas nama pemerintah Kota Solok mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, stakeholder dan tentunya saudara-saudara pahlawan kebersihan," ucap dia.

Ia juga mengapresiasi unsur pimpinan atas dukungan penuh dari pasukan kuning (tim kebersihan DLH Kota Solok) sehingga Piala Adipura bisa dibawa kembali ke Kota Solok (Kota Beras Serambi Madinah) yang berkah maju, dan sejahtera.

Lebih lanjut wali kota itu juga mengapresiasi atas adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sampai pengelolaan sampah.

Pemerintah Kota Solok akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembinaan terkait pengelolaan sampah di Kota Solok.

Ia berharap ke depannya apa pun yang diperoleh hari ini sebagai motivasi untuk lebih giat lagi dan tentunya berkat dukungan dan kerja sama dari seluruh unsur dan masyarakat di Kota Solok.

"Terutama keseriusan dari Dinas LH Kota Solok beserta jajaran dan didukung OPD terkait lainnya," katanya.

Piala Adipura ini merupakan penghargaan ke-10 yang diterima pemerintah Kota Solok, sebelumnya sejak era 1990-an hingga 2012, Kota Solok selalu dapat piala Adipura atau tepatnya delapan kali Piala Adipura telah pernah diraih. *