Tahun ini, PT Tower Bersama akan bangun tujuh BTS untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota

id Telkomsel,BTS

Tahun ini, PT Tower Bersama akan bangun tujuh BTS untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota

Peresmian atau pengoperasian perdana BTS yang ada di Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (22/6). (ANTARA/Akmal Saputra)

​​​​​​​Sarilamak,  (ANTARA) - Pada 2020, akan ada tujuh unit Base Transceiver Station (BTS) 4G dari operator Telkomsel yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikan Department Head Project Sumbagteng PT. Tower Bersama Dasrizal saat peresmian atau pengoperasian perdana BTS yang ada di Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (22/6).

Ia mengatakan selain di Nagari Simpang Kapuak, terdapat enam daerah lainnya yang ada di Limapuluh Kota dan Payakumbuh yang akan dibangun BTS (tower), yakni di daerah Kapalo Koto, Lareh Sago Halaban, Gunung Malintang, Parpatiah nan Sabatang, Sungai Baringin, Kubang Gajah.

"Dari tujuh itu sudah ada tiga yang selesai, salah satunya yang ada di Simpang Kapuk ini. Semoga empat BTS lainnya yang dibangun dapat selesai secepatnya," kata dia.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan kehadiran BTS di Nagari Simpang Kapuak ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Apalagi di situasi pandemi ini, para pelajar saat ini tengah menjalani proses belajar mengajar sistem daring. Kehadiran BTS ini tentu akan dapat membantu proses itu," ujarnya.

Camat Mungka, Endra Amzar menyebutkan pihaknya cukup bersyukur atas pembangunan BTS di Simpang Kapuak yang selama ini jadi salah satu nagari di daerahnya yang belum bisa menikmati sinyal.

"Mudah-mudahan dengan adanya BTS ini, jalur informasi warga bisa semakin terbuka," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar