Fairuzy, santri SMP IT Darul Hikmah juara 1 lomba tahfizh Quran tingkat Pasbar

id SMP IT Darul Hikmah,lomba tahfizh Quran tingkat Pasbar

Fairuzy, santri SMP IT Darul Hikmah juara 1 lomba tahfizh Quran tingkat Pasbar

Santri SMP IT Darul Hikmah, Fairuzy Andine Hafiz (berdiri di tengah) bersama Guru Pembimbing Zah Ria (berdiri sebelah paling kanan) dan Orangtua Fairuzy Andine Hafiz (berdiri sebelah kiri) di kantor Bupati Pasaman Barat. (Antara/SMP IT Darul hikmah).

Simpang Empat (ANTARA) - Salah seorang santri SMP Islam Terpadu (IT) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Fairuzy Andine Hafiz berhasil meraih Juara 1 lomba Tahfizh Qur'an tingkat SMP se-Pasaman Barat, Selasa (15/11) malam.

Santri SMP IT Darul Hikmah, Fairuzy Andine Hafiz di SMP IT Darul Hikmah, mengatakan ia sangat senang sekali karena bisa mendapatkan Juara 1 Lomba Tahfizh Qur'an tingkat SMP se-Pasaman Barat di Kantor Bupati Pasaman Barat dan bisa membanggakan kedua orangtua serta sekolah.

Fairuz Andine Hafiz merupakan Hafizh Qur'an 7 Juz, saat ini duduk dibangku Kelas 9, tinggal di Lubuk Landur, Kecamatan Pasaman.

Ia memiliki 3 saudara dan merupakan anak pertama, hoby bersepeda, cita-cita menjadi seorang dokter.

"Pada saat perlombaan tentunya pasti ada kesulitan akan tetapi saya kembalikan niat bahwa lomba karena Allah Ta'ala dan berharap bisa Allah mudahkan ketika mengikuti perlombaan," ungkap Fairuzy Andine Hafiz.

Ia mengucapkan terima sebesar-besarnya kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih banyak kepada orangtua, sekolah juga ustadz - ustadzah serta teman teman yang turut mendukung dari awal hingga akhir perlombaan.

Ia berharap pada diri sendiri agar dapat lebih semangat lagi menghafal Al-Qur'an dan insyaaAllah pada teman-teman yang lain agar dapat termotivasi.

Sementara itu, Kepala SMP IT Darul Hikmah Ustadz Arsil Nur Huda mengatakan Fairuzy Andine Hafiz merupakan anak yang santun, gigih dan mudah senyum.

Sejak kelas 7, Fairuzy sudah menunjukkan kesungguhan dalam menghafal Al-Qur'an serta memperbaiki bacaannya.

Hal ini juga dinyatakan oleh Ustadz Muhammad Hamzah yang membimbing Tahfizh Fairuzy waktu di Kelas 7 di SMP IT Darul Hikmah.

Selain itu Fairuzy juga tercatat sebagai peserta Mastering Tahfizh Camp (MTC) sebanyak dua kali yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Hikmah, dalam acara tersebut Fairuzy menunjukkan kemajuan dan perkembangan luar biasa.

"Alhamdulillah, setelah terpilih menjadi siswa berprestasi se-Pasaman Barat, kemudian Fairuzy banyak menang dalam perlombaan salah satunya menjuarai cerdas Qur'an yang diadakan oleh Padang TV, serta beberapa prestasi lainnya yang cukup bergengsi di Pasaman Barat Hingga Provinsi Sumatera Barat," jelasnya.