PLN wujudkan mimpi masyarakat nagari Koto Baru Solok miliki listrik secara gratis

id PLN, listrik gratis

PLN wujudkan mimpi masyarakat nagari Koto Baru Solok miliki listrik secara gratis

PLN nyalakan listrik gratis di rumah warga di Koto Baru Solok, Sumatera Barat. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kembali wujudkan mimpi masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan pemasangan listrik gratis di wilayah kabupaten solok melalui program Light Up The Dream (LUTD) pada 28 September 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum (SRM KKU) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat Cipto Adi Sumartono, Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Solok Ardiman. Program LUTD pasang baru daya 900 VA berlangsung di daerah Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, untuk 2 keluarga sekaligus yaitu Iswahyudi dan Rola fardian.

SRM KKU Cipto Adi Sumartono, menyampaikan pihaknya bersyukur dapat membantu masyarakat kurang mampu yang selama ini belum dapat menikmati listrik.

“Bantuan penyambungan listrik gratis ini berasal dari donasi para pegawai PLN. Kami merasa bersyukur dan bahagia dengan simpati luar biasa yang dirasakan pegawai PLN, sehingga terus memberikan sebagian rezeki dan menjalankan program Light Up The Dream secara berkelanjutan sehingga dapat membantu masyarakat menerima akses listrik. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Cipto.

Iswahyudi, penerima bantuan penyambungan listrik LUTD mengatakan terima kasihnya atas bantuan pemasangan listrik gratis yang diberikan PLN. Masyarakat yang belum tersentuh listrik selama ini akhirnya dapat menjalankan aktivitas khususnya malam hari dengan memanfaatkan listrik PLN.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari PT PLN (Persero). Akhirnya kami bisa merasakan terang di malam hari, setelah sebelumnya kami hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari. Hadirnya listrik di rumah kami dapat meningkatkan taraf ekonomi bagi keluarga,” ungkap Iswahyudi.

Senada dengan Iswahyudi, Rola Ferdian, warga Nagari Koto Baru, juga menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas program mulia ini. “Terima kasih kepada PLN yang telah menerangi rumah kami. Saya mengucap syukur dengan adanya listrik sangat membantu sekali untuk aktivitas belajar dan aktivitas lainnya. Sebelumnya saya menyambung listrik tetangga untuk bisa menikmati listrik. Semoga PLN semakin jaya dan listrik ini dapat bermanfaat,”ucapnya.

PLN nyalakan listrik gratis di rumah warga di Koto Baru Solok, Sumatera Barat. (ANTARA/HO-PLN)


Disampaikan Manager UP3 Solok Sigit Hari Wibowo, PLN masih akan terus melanjutkan kebaikan dengan berdonasi menerangi rumah-rumah belum berlistrik melalui Program LUTD. Hal ini menjadi komitmen PLN UP3 Solok untuk berperan mening­katkan kualitas kehidupan masyarakat.

”Tim PLN UP3 Solok akan terus menyusuri lokasi-lokasi yang dapat menjadi target LUTD. Semoga ke depannya Program LUTD bisa terus kami salurkan untuk menolong masyarakat kurang mampu yang belum berlistrik agar menjadi berlistrik,"pung­kasnya.*