Jusuf Kalla direncanakan hadiri HUT Sumbar ke-77 di Padang

id DPRD Sumbar,Padang,Sumbar

Jusuf Kalla direncanakan hadiri HUT Sumbar ke-77 di Padang

Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 HM Jusuf Kalla (ANTARA/HO DPRD Sumbar)

Padang (ANTARA) - Wakil Presiden RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 HM Jusuf Kalla direncanakan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sumatera Barat ke-77 yang akan jatuh pada Sabtu (1/10 )dan diperingati di Gedung DPRD Sumatera Barat Kota Padang.

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi di Padang, Kamis mengatakan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2019 sidang paripurna istimewa tanggal 1 Oktober 2022 merupakan agenda wajib dalam menyambut Hari Jadi Sumbar.

Ia mengatakan pada peringatan ke-77 ini pihaknya mengundang tokoh nasional urang sumando H.M. Jusuf Kalla dan Prof Asvi Warman Adam yang merupakan peneliti senior Badan riset nasional (BRIN) urang awak.

Menurut dia dalam perayaan itu akan diperingati dalam Sidang Paripurna Istimewa yang akan digelar di ruang sidang utama DPRD Sumbar.

Selain itu di halaman Gedung DPRD Sumbar akan disediakan beragam kuliner rakyat yang disediakan untuk tamu maupun masyarakat umum yang hadir ke DPRD Sumbar.

DPRD Sumbar juga mengundang Forkompimda anggota DPRD RI, tokoh masyarakat, bupati dan wali kota, mantan gubernur serta pimpinan DPRD kabupaten dan kota di Sumatera Barat.