Pemkab Solok gelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022

id Pemkab Solok,berita solok,berita sumbar, registrasi sosial ekonomi solok

Pemkab Solok gelar rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022

Solok (ANTARA) - Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison membuka rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi tahun 2022, di gelar di Gedung Solok Nan Indah.

Sekda Kabupaten Solok Medison di Arosuka, Selasa mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPS beserta jajaran atas terselenggaranya rakerda ini.

“Dalam kegiatan ini akan ada pendataan awal registrasi sosial ekonomi secara bertahap data dtks yg selama ini kita pakai, mulai hari ini akan ada pendataan ulang secara nasional yng dilakukan oleh BPS dan akan menggantikan data DTKS," ujarnya.

Untuk itu Medison berharap kegiatan ini dapat di dukung oleh seluruh unsur Pemerintahan Kabupaten solok termasuk Camat dan masing masing walinagarinyaa.

“Diharapkan data yg dihasilkan melalui regsosek ini bisa menjadi data dengan akurasinya tinggi dan berbasiskan kondisi di nagari nagari. Kami berpesan kepada BPS Kabupaten Solok untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan seluruh pihak memberikan kontribusi sehingga data yg dihasilkan akurat,” ucapnya lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS Kab Solok Ir. Hilda, Jajaran BPS Kab Solok, Forkopimda, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, S. STP, M. Si, Kepala Disdukcapil Kabupaten Solok Ricky Carnova, S. STP, MM, Kabid Perencanaan Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bapelitbang Kab Solok Reska Azmi Pustri, SE, MM, Camat dan Walinagari Se Kabupaten Solok, Peserta Rapat.

Rapat yang bertemakan “Mencatat Untuk Membangun Negeri, Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Masyarakat” ini diikuti oleh 130 orang peserta.

Dengan menghadirkan Narasumber Kepala Disdukcapil Ricky Carnova, S. STP, MM, dan Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bapelitbang Kab Solok Rezka Azmi Putri, SE, MM, Moderator Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, S. STP, M. Si

Ahmad Nur selaku panitia acara dalam laporannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menguatkan koordinasi dan konsolidasi dari pihak eksternal maupun internal dalam rangka pelaksanaan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi.

Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Narasumber yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, S. STP, M. Si selaku Moderator.