Peselancar Sumbar Dylan mampu tampil menawan di ajang Rip Curl Cup Bali

id PSOI,Sumbar,selancar,Padang

Peselancar Sumbar Dylan mampu tampil menawan di ajang Rip Curl Cup Bali

Surfer rising star PSOI Sumbar, Dylan Wilcoxen saat beraksi membelah ombak. (ANTARA/HO saltyeyephoto)

Padang (ANTARA) - Peselancar muda asal Sumatera Barat Dylan Wilcoxen mampu tampil menawan di ajang Rip Curl Cup Padang Padang Trial di Pantai Suluban Padang Padang Bali.

Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Sumatera Barat Harry Algamar di Padang, Sabtu mengatakan keikutsertaan Surfer Rising Star PSOI Sumatera Barat itu usai dirinya menjalani pelatihan selama dua pekan di Amerika Serikat.

"Usai latihan Dylan langsung mengikuti kompetisi nasional di Bali dan hasilnya mampu tampil menawan,"kata dia.

Dalam gelaran tersebut Dylan berhasil mengumpulkan total skor 10.13 dari dua ronde yang diikutinya dan hasil itu membuat dirinya berada di peringkat 15 dari 32 peserta yg di undang untuk kompetisi ini.

"Dylan berhasil melampaui angka peselancar dari Bali yang merupakan peraih medali emas eksebisi PON XX Papua, Ryuki Waida. Ryuki hanya mampu bertengger di peringkat ke 19 dengan score 8.55," kata dia.

Selain itu Dylan juga mengungguli peselancar Nasional Champion 2010 dari Jawa Barat, Dede Suryana. Dede berada di peringkat ke-24 dengan membukukan score 5.01.

"Baru-baru ini Dylan juga baru saja mendapatkan reward sebagai Best Grommet of the Year 2021 dari Sonny Award," kata dia.

Dirinya mengapresiasi capaian Dylan di ajang Curl Cup Padang Padang Trial dengan mampu menunjukkan penampilan prima dan berharap kualitas dan kemapuan Dylan meningkat, sehingga bisa bersaing di gelaran lainnya.

“Kita berharap hasil maksimal nantinya baik tingkat nasional maupun internasional,”kata dia.