Pegawai RSUD melakukan pemeriksaan kebugaran

id RSUD Padang Panjang

Pegawai RSUD melakukan pemeriksaan kebugaran

Pegawai RSUD Padang Panjang gelar kebugaran. (ANTARA/HO-Diskominfo)

Padang Panjang (ANTARA) - Guna meningkatkan kebugaran dan kesehatan pegawai, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padang Panjang menggelar pemeriksaan kebugaran bagi semua pegawai yang ada di lingkungan RSUD, Jumat.

Bertempat di halaman RSUD, kegiatan pemeriksaan kebugaran dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (21/7). Kegiatan ini juga diikuti Plt. Direktur RSUD, dr. Yuhisdiarman, Sp.THT.KL bersama pegawai lainnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk melihat kebugaran dari semua pegawai kita yang ada di RSUD. Apakah mereka bugar, cukup bugar atau kurang bugar,” jelasnya.

Selain pemeriksaan kebugaran juga melaksanakan resosialisasi apar dan juga sosialisasi mengenai bantuan hidup dasar yang wajib diketahui semua pegawai RSUD dan juga merupakan syarat mencapai akreditasi.

Pemeriksaan kebugaran dilakukan dengan metode screening dan mengecek tensi lalu melaksanakan lari atau jalan cepat sepanjang 1,6 km. Dilanjutkan lagi dengan pemeriksaan tensi kembali. Baru bisa dilihat dengan parameter yang sudah ditentukan apakah termasuk bugar, cukup bugar atau kurang bugar.

Dokter Yuhisdiarman juga mengimbau kepada semua OPD yang ada di lingkungan Kota Padang Panjang agar juga melaksanakan pemeriksaan kebugaran ini.

“Dengan pemeriksaan kebugaran ini, kita bisa melihat penyakit yang ada pada kita dan menyesuaikan dengan pekerjaan kita. Kita berharap semua ASN Padang Panjang semua bugar agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam bekerja,” tuturnya lagi.