Bangun sejumlah venue, pemilik objek wisata Peridon Siap Maju siap majukan olah raga Pasbar

id objek wisata Peridon Siap Maju,Pariwisata pasbar,Berita pasbar

Bangun sejumlah venue, pemilik objek wisata Peridon Siap Maju siap majukan olah raga Pasbar

Pemilik objek wisata Peridon Siap Maju, Najjar Lubis (kaca mata hitam) saat menghadiri pembukaan open turnamen sepak bola di Padang Tujuh, Senin. Ia mendukung dan siap majukan olah raga, wisata san kegiatan pemuda yang ada. (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Pemilik objek wisata Peridon Siap Maju Lubuk Manggis Lubuk Manggis Aek Nabirong Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Najjar Lubis (59) siap majukan olah raga dan kegiatan pemuda lainnya di kabupaten itu.

"Saya serius ingin membangun wisata, olah raga dan kegiatan pemuda lainnya. Kalau tidak kita siapa lagi," katanya usai menghadiri open turnamen sepak bola di Padang Tujuh Pasaman Barat, Senin.

Ia mengatakan keseriusannya dalam membangun olah raga dan wisata dibuktikan dengan membangun lokasi dayung sampan permanen sepanjang 1 kilometer dengan lebar 80 meter.

"Saat ini lokasi dayung sampan boleh dikatakan sudah selesai dan bisa digunakan untuk kegiatan lomba dayung tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional," katanya.

Menurutnya untuk venue dayung di Sumbar ini belum ada yang permanen. Untuk itu, ia berinisiatif menggunakan dana pribadi membangun lokasi dayung sampan.

Selain lokasi dayung sampan, ia juga membangun arena cross bagi pemuda yang ingin menyalurkan hobinya.

"Saya ingin di Pasaman Barat ada lokasi yang permanen sehingga menjadi kebanggaan daerah nantinya," katanya.

Kemudian ia juga telah membantu sejumlah kegiatan pemuda, olah raga, rumah ibadah, pembangunan jalan dan wisata yang ada.

"Mudah-mudahan jika kita mau berbagi dan mementingkan orang banyak maka rezki akan datang sendiri," katanya.

Saat ini ia juga terus mengembangkan objek wisata pemandian bagi masyarakat dengan dilengkapi sarana prasarana pendukung.

"Setiap sore saat ini ramai dikunjungi warga sekitar. Hari biasa kita tidak pungut karcis," katanya.

Saat menghadiri pembukaan turnamen sepak bola itu dia menyumbangkan dana bagi panitia senilai Rp5 juta.

"Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa membuat suksesnya acara yang sangat positif ini," harapnya. ***3***