ACT Padang dan IHH NL bangun sumur wakaf di surau Durian Taba

id ACT Padang, dan IHH NL, bangun sumur, wakaf di surau, Durian Taba

ACT Padang dan IHH NL bangun sumur wakaf di surau Durian Taba

Anak-anak setempat memanfaatkan sumur wakaf dari ACT Padang dan IHH NL di surau Durian Taba untuk berwudhu (ANTARA/HO-ACT Padang)

Padang (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Padang, Sumatera Barat bersama International Humanitarian Relief Organisation Neteherland (IHH NL) membangun sumur wakaf di surau Durian Taba.

Kepala Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Sumatera Barat Aan Saputra di Padang, Sabtu mengatakan pembangunan tempat wudhu sudah selesai dan sudah dimanfaatkan oleh jamaah Surau Durian Taba tepatnya di Dusun Sungai Pingai, Nagari III Koto Aua Malintang Selatan, Kecamatan IV Koto Aua Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat.

Sumur Wakaf ini ialah amanah dari pewakaf ACT yaitu IHH NL (International Humanitarian Relief Organisation Neteherland) dengan nama pewakif Murat & Nefise Demirel - NR.353.

Surau Durian Taba belum pernah memiliki sumur bor, karena jamaah surau terkendala dengan biaya yang cukup besar untuk membangun sumur bor tersebut.

Sebanyak 120 jamaah surau durian taba pergi ke sungai terdekat untuk mengambai air yang nantinya air tersebut di gunakan untuk berwudhu.

Program ACT Padang yakni Aznil menegaskan Kami sangat senang sekali, kali ini kami kembali hadir untuk masyarakat, tentunya Bersama amanah dari donatur-donatur ACT.

Sumur Wakaf beserta tempat wudhu ini insya Allah akan mengaliri air bersih demi kebutuhan ibadah jamah surau durian taba, kami berharap dengan tersalurnya amanah donatur ini.

Mushola ini biasa lebih aktif lagi dan jamaah lebih nyaman dalam beribadah

Salah seorang warga nagari setempat Alsep berterima kasih kepada IHH NL , ACT Padang, dan donatur-donatur atau pewakaf lainnya yang telah mengamanahkan sumur wakaf dan tempat wudhu kepada surau kami sehingga kami tidak perlu lagi berjalan mengangkut air dari sungai ke surau.

Kemudian ia juga mendoakan agar IHH NL , ACT Padang, dan donatur-donatur atau pewakif lainnya di berikan kesehatan dan di berikan kelancaran rezeki yang berkah.