IKM Merangin bantu semen untuk korban gempa di Sumbar

id Ikm merangin jambi,bantuan semen,bantuan pakaian,mahyeldi,gubernur sumbar

IKM Merangin bantu semen untuk korban gempa di Sumbar

Gubernur Sumbar Mahyeldi terima bantuan semen dari IKM Merangin Jambi. Semen itu untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat. (ANTARA/Dokumentasi Diskominfotik Sumbar)

Padang (ANTARA) - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Merangin Provinsi Jambi menyerahkan bantuan seribu sak semen dan pakaian untuk korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat yang terjadi pada 25 Februari 2022.

Ketua IKM Merangin Jambi, Handayani di Padang, Kamis mengatakan bantuan tersebut merupakan inisiatif dari perantau Minangkabau yang mendapatkan kabar musibah menimpa saudaranya di kampung halaman.

"Kami mendapat informasi banyak bangunan yang rusak akibat gempa tersebut. Karena itu perantau berinisiatif membantu semen agar bisa digunakan membangun rumah yang rusak kembali," katanya.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumbar, Mahyeldi untuk diserahkan kembali kepada korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian IKM Marangin Jambi terhadap korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat itu.

Ia mengatakan saat ini warga Pasaman sangat membutuhkan bahan bangunan untuk memperbaiki rumah-rumah mereka.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan mendorong semangat warga untuk kembali bangkit,” katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada beberapa rumah yang terdampak gempa.

"Selain bahan bangunan warga terdampak juga membutuhkan pakaian. Alhamdulillah IKM juga membantu pakaian," ujarnya.

Gempa bumi bermagnitudo 6.1 melanda Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat pada Jumat (25/2/2022). Ribuan orang terdampak gempa yang merobohkan puluhan bangunan itu.

Hingga saat ini pembangunan kembali rumah penduduk masih dalam proses.*