Wawako Solok harapkan kampus UMMY tetap eksis lahirkan aktivis andal

id berita solok,berita sumbar,wawako

Wawako Solok harapkan kampus UMMY tetap eksis lahirkan aktivis andal

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra saat menghadiri kegiatan wisuda kampus UMMY Solok. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Kita semua tentu berharap pada kampus ini agar dapat terus berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri untuk semua mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra mengharapkan kampus Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Kota Solok, Sumatera Barat tetap eksis dalam melahirkan aktivis yang andal serta berkualitas.

“Kita semua tentu berharap pada kampus ini agar dapat terus berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri untuk semua mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu dan menjalani transformasi ilmu pengetahuan," ujar Dhani di Solok, baru-baru ini.

Selain itu, ia juga menyampaikan melalui seluruh program studi dan fakultas yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin.

"Kepada seluruh dosen, kami juga berharap untuk tetap berkarya dan mengabdikan diri pada kampus ini menuju academic excellent dan selalu menjadi kebanggaan Kota Solok," ucapnya.

Hal itu disampaikan wakil wali Kota Solok saat menghadiri acara wisuda UMMY yang ke-57 tahun 2022 bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok.

Ia juga menyampaikan bahwa peran perguruan tinggi harus dapat berdampak pada segala hal mengingat perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir di berbagai bidang seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan.

“Di era industry 4.0 saat ini, kita ditantang untuk menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong pembangunan yang lebih baik," ujar dia.

Untuk itu, ia mengatakan tugas kita seluruh perguruan tinggi di Sumatera Barat termasuk Universitas Mahaputra Muhammad Yamin berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain itu, menurutnya faktor internal yang juga akan berpengaruh pada kualitas adalah pemenuhan harapan warga kampus untuk menjadikan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin sebagai tempat bekerja dan berkarya yang kondusif, aman dan memberikan kenyamanan.

Dhani juga meminta kepada setiap wisudawan dan wisudawati untuk tidak terlena dengan euforia wisuda karena ini merupakan langkah awal untuk memasuki medan baru untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang Saudara peroleh.

"Bagi yang akan memasuki lapangan kerja hendaknya selalu berupaya meningkatkan mutu diri,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk memenangkan persaingan karena hanya mereka yang bermutulah yang akan menang.

"Kepada saudara yang mungkin telah bekerja, tingkatkan kemampuan dan mutu anda. Dunia kerja menuntut adanya orang-orang yang jujur, disiplin dan profesional,” kata dia.