Kelompok senam Padang Pariaman deklarasi relawan Airlangga Hartarto jadi Capres 2024

id Aurlangga,Sumbar,Padang

Kelompok senam Padang Pariaman deklarasi relawan Airlangga Hartarto jadi Capres 2024

Koordinator deklarasi relawan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memimpin kasi tersebut di Pantai Tiram, Ulakan Tapakih, Padang Pariaman. .  (Antara/Aadiaat M. S)

Parit Malintang (ANTARA) - Puluhan warga Padang Pariaman, Sumatera Barat yang tergabung ke dalam kelompok sanggar seni dan senam mendeklarasikan diri sebagai relawan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

"Kami menginginkan presiden yang berwawasan luas dan berenergi, yang hal itu menurut kami ada pada bapak Airlangga Hartarto," kata Koordinator Aksi dan Ketua Sanggar Seni Karya Padang Pariaman dan Kelompok Senam Yeni Laura usai deklarasi di Pantai Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Minggu.

Ia mengatakan Airlangga memiliki banyak pengalaman sehingga menurutnya jika dia terpilih menjadi presiden maka dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Selain itu, lanjutnya Ketua Umum Golkar tersebut juga memiliki jiwa olahraga sehingga memiliki kesehatan yang baik dan memiliki energi untuk memimpin negeri ini.

"Tentu kami menaruh harapan besar pada bapak Airlangga," katanya.

Sebelum deklarasi, relawan yang berasal dari berbagai kecamatan di Padang Pariaman tersebut melaksanakan senam bersama.

Sejalan dengan itu, salah seorang relawan asal Kecamatan Enam Lingkuang Yenita mengatakan dirinya siap membantu memenangkan Ketua Umum Golkar tersebut pada Pemilu 2024.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis saat dimintai keterangannya terkait deklarasi tersebut mengatakan dirinya mengapresiasi warga Padang Pariaman yang mendeklarasikan diri mendukung Airlangga menjadi Capres 2024.

"Memang berdasarkan musyawarah nasional kami mengusung pak Airlangga menjadi presiden, jadi kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendeklarasikan diri," kata dia.

Selain itu, kata dia ketika dirinya berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat di Padang Pariaman banyak pihak baik pelaku usaha, seni, maupun agama meminta Airlangga menjadi Capres pada 2024.