LLDIKTI-X umumkan hasil pelaksanaan tes Asesor Beban Kerja Dosen 2021

id lldikti, berita padang, berita sumbar

LLDIKTI-X umumkan hasil pelaksanaan tes Asesor Beban Kerja Dosen 2021

 Gedung LLDIKTI Wilayah X di Padang. (ANTARA/Mutiara)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Wilayah X mengumumkan hasil pelaksanaan Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) 2021 bagi dosen selingkungan lembaga tersebut.

Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri di Padang, Sabtu mengatakan pengumuman ini berdasarkan tes Asesor BKD yang telah dilaksanakan pada 26-28 November 2021.

"Hasil pengumuman tersebut dikeluarkan berdasarkan surat dari Direktur Sumber Daya Kemendikbudristek Nomor 0342/E4/KK.00/2021 pada 2 Februari 2022 lalu," ucapnya.

Kepala Lembaga mengatakan terdapat 68 peserta yang mengikuti tes Asesor Beban Kinerja Dosen.

Dari total peserta yang mengikuti tes, 24 dosen dinyatakan lulus dengan data-data yang dianggap telah lengkap.

Sementara itu, lanjutnya 29 dosen lainnya juga dinyatakan lulus tes namun belum melengkapi data-data yang diminta.

Untuk itu pihak LLDIKTI Wilayah X meminta agar dosen yang namanya tercantum dalam website lldikti10.ristekdikti.go.id untuk segera melengkapinya.

Sedangkan 15 peserta lainnya dinyatakan belum lulus tes Asesor BKD dikarenakan nilai akhirnya yang berada di bawah 65. Nilai akhir ini merupakan gabungan dari tes kompetensi dan tes keterampilan.

Peserta dengan nilai tertinggi diraih oleh dosen dari Universitas Putra Indonesia YPTK Padang atas nama Billy Hendrik dengan skor 95.

Selanjutnya, Kepala Lembaga meminta kepada seluruh peserta untuk melakukan pembaharuan data dan memastikan keabsahannya pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (PDDIKTI) agar dapat diproses lebih lanjut.