UNP-PT Pancaran Surya Abadi jalin kerja sama

id berita padang,berita sumbar,unp

UNP-PT Pancaran Surya Abadi jalin kerja sama

Penandatanganan MoU dan MoU antara pihak UNP dengan PT. Pancaran Surya Abadi di Padang, Selasa. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Dengan kerja sama ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik untuk menimba pengalaman lapangan di PT. Pancaran Surya Abadi,
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) menjalin kerja sama dengan PT. Pancaran Surya Abadi, guna meningkatkan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D, di Padang, Selasa, mengatakan dalam rangka implementasi gerakan merdeka belajar, maka UNP merancang pembelajaran di luar kampus, yang melibatkan kerja sama dengan DUDI.

"Dengan kerja sama ini bisa

T dimanfaatkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik untuk menimba pengalaman lapangan di PT. Pancaran Surya Abadi," ucapnya.

Atas nama pimpinan universitas, pihaknya mengucapkan terima kasih pada pimpinan PT. Pancaran Surya Abadi, dan berharap kerja sama ini bisa berjalan baik dan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak.

"Mari kita manfaatkan kerja sama ini, dan bersama-sama menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul," kata Rektor UNP.

Sementara Direktur PT. Pancaran Surya Abadi, Dr Himawan Nuryahya menyampaikan pihaknya membuka ruang bagi mahasiswa dan dosen UNP untuk melakukan praktek, karena dunia tambang menarik untuk diteliti.

"Mengingat banyaknya masalah dalam dunia tambang, dan kami harapkan hasil penelitian tersebut, bisa menjadi masukan bagi lembaganya, agar kegiatan penambangan yang dilakukan bisa berjalan baik," ujar dia.

Ia mengajak untuk bersama-sama mengimplementasikan MoU dan MoA yang disepakati dan berharap kerja sama ini bisa bermanfaat bagi kedua Lembaga.

UNP menjalin kerja sama dengan PT. Pancaran Surya Abadi yang merupakan sebuah industri yang bergerak dalam bidang pertambangan, khususnya tambang batubara.

Kerja sama tersebut diawali dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara UNP dengan PT. Pancaran Surya Abadi, bertempat di Ruang Sidang Senat, Kampus UNP Air Tawar.

Usai MoU dengan UNP, dilanjutkan dengan MoA (Nota Kesepakatan) dengan Dekan Fakultas Teknik, Prodi DIII/ S1 Teknik Pertambangan, dan DIII/ S1 Teknik Sipil.