LLDIKTI wilayah X gelar pertemuan terkait peningkatan kinerja dosen di Jambi

id LLDIKTI wilayah X

LLDIKTI wilayah X gelar pertemuan terkait peningkatan kinerja dosen di Jambi

Kegiatan pertemuan dosen PTS di Jambi dengan Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA (tengah) untuk peningkatan kinerja dosen. (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang merupakan perpanjangan tangan dari Kemendikbudristek di daerah melaksanakan pertemuan dengan dosen Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Jambi.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Herri saat dihubungi di Padang, Sabtu mengatakan pertemuan dengan para dosen yang berada di Provinsi Jambi ini dalam rangka untuk meningkatkan kinerja dosen agar bisa lebih baik lagi.

"Pertemuan ini tentang karir dosen, kami ingin berdialog secara langsung dengan dosen yang selama ini walau pernah bertemu tapi hanya dosen yang menjadi pimpinan ataupun pertemuannya terbatas untuk kegiatan-kegiatan tertentu," ucapnya.

Menurut dia, pertemuan dengan dosen sangat penting guna memberikan semangat kepada dosen dan menjelaskan tentang bagaimana karir mereka seharusnya di perguruan tinggi.

"Dengan begitu, mudah-mudahan mereka bergerak secara dinamis di perguruan tinggi sejalan dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka," katanya.

Selain itu, lanjutnya diharapkan dengan pertemuan tersebut dosen bisa sejalan dengan pembaruan perubahan transformasi yang dilakukan di Kemendikbudristek.

Pertemuan tersebut sehubungan dengan undang-undang Guru dan Dosen Nomor 14 tahun 2005 pada bab V terkait tentang Dosen.

Pada bab V itu, mengatur peningkatan kinerja dosen, baik jabatan fungsional, kompetensi ataupun sertifikasi dosen.

Berkaitan dengan undang-undang tersebut maka perlu dilakukan evaluasi terutama bagi Dosen Tetap dilingkungan LLDIKTI Wilayah X.

Pertemuan ini telah dilakukan di Kampus Universitas Muhammadiyah Jambi pada Jumat, yang dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X.

"Melalui pertemuan ini semoga dosen kita bisa menjadi dosen yang aktif, dosen yang menjadi contoh, giat, bisa memberikan pelaksanaan tridharma yang berkualitas seperti mengajar mendidik dan mengabdi," ujar dia.