Pemkab Pasbar salurkan beasiswa pendidikan dana CSR Bank Nagari ke mahasiswa

id berita pasaman barat,berita sumbar,bn

Pemkab Pasbar salurkan beasiswa pendidikan dana CSR Bank Nagari ke mahasiswa

Pemkab Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyalurkan beasiswa pendidikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari Cabang Simpang Empat kepada mahasiswa di daerah itu. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Terima kasih kepada Bank Nagari yang selalu berpartisipasi nyata,
Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat menyalurkan beasiswa pendidikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Nagari Cabang Simpang Empat kepada 78 orang mahasiswa yang ada di daerah itu.

Plt Kepala Dinas Pindidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat, Agusli di Simpang Empat, Kamis, mengatakan beasiswa itu sebanyak Rp110 juta untuk mahasiswa di Pasaman Barat dan luar Pasaman Barat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas partisipasi nyata dalam membantu mahasiswa Pasaman Barat dengan memberikan pembiayaan pendidikan.

"Terima kasih kepada Bank Nagari yang selalu berpartisipasi nyata, semoga kerjasama kita dalam membangun pendidikan Pasaman Barat semakin baik dan bantuan ini dapat digunakan dengan baik," katanya.

Ia menyebutkan dana beasiswa itu disalurkan melalui rekening mahasiswa bersangkutan dengan dana utuh tanpa ada potongan.

Ia berharap dengan adanya bantuan CSR ini bisa dimanfaatkan dan memberikan dampak yang baik dalam membantu pemerintah daerah khususnya dalam memajukan dunia pendidikan Pasaman Barat.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Hendri Masri mengatakan dana CSR senilai Rp110 juta tersebut diberikan untuk 78 mahasiswa Pasaman Barat yang aktif kuliah di perguruan tinggi yang ada di dalam dan luar Pasaman Barat.

Menurutnya Bank Nagari menyerahkan dana CSR pendidikan kepada Pemkab Pasaman Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Ia menjelaskan bahwa program atau bantuan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai wujud nyata perhatian Bank Nagari terhadap mahasiswa atau pelajar di Sumbar khususnya Pasaman Barat.

Hal ini dilakukan Bank Nagari untuk meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa dan pelajar dalam menyelesaikan kuliah dan sekolahnya.

Penyerahan bantuan itu juga merupakan sebagai bukti Bank Nagari adalah bank-nya masyarakat Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak laba yang diperoleh tentunya akan semakin banyak CSR bantuan yang diberikan," jelasnya.