UNP bentuk Pusat Riset Gender dan Pembangunan

id berita padang,berita sumbar,unp

UNP bentuk Pusat Riset Gender dan Pembangunan

Rapat pembentukan Pusat Riset Gender dan Pembangunan di Universitas Negeri Padang, Rabu. (Antarasumbar/HO-Humas UNP)

Kami juga akan adakan raker untuk menyusun program selanjutnya,
Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) membentuk Pusat Riset Gender dan Pembangunan (PRGP) untuk membahas isu terkait hal itu.

Ketua PRGP UNP Dr Fatmariza di Padang, Kamis, mengatakan pusat studi ini akan terus melakukan berbagai terobosan ke depan terkait dengan isu gender, kebijakan gender, gender dan pendidikan, kekerasan bermuatan gender dan sebagainya.

"Kami juga akan adakan raker untuk menyusun program selanjutnya," kata Dosen Jurusan Ilmu Sosial Politik FIS UNP ini.

Kepengurusan PRGP periode 2021-2026 dipercayakan kepada Dr Fatmariza, sebagai Ketua, sedangkan Sekretaris dan Bendahara dipercayakan pada Dr Lince Magriasti, dan Dr Yurni Suasti.

Selain itu terdapat 4 Divisi, yaitu Divisi Penelitian dan Advokasi, Divisi Pengbadian Masyarakat, Divisi Publikasi dan Web serta Devisi Kerjasama.

Kepengurusan Pusat Riset Gender Dan Pembangunan UNP terbentuk pada Rabu, 22 Desember 2021 yang dilaksanakan melalui rapat tim PRGP UNP di Ruang Sidang LP2M lantai III Rektorat UNP.

Ia mengatakan pembentukan PRGP UNP bertepatan dengan momentum perayaan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021.

Dalam rapat pembentukan PRGP UNP tersebut, juga berhasil dirancang beberapa program yang akan dibahas dalam FGD dan beberapa program ke depan.

Tim dalam pusat riset tersebut beranggotaan pakar dan peminat studi gender, yang berasal dari berbagai disiplin ilmu.

Adapun nama-nama anggota PRGP UNP yaitu Prof Dr Mega Iswarri, M.Pd (Pendidikan Luar Biasa), Prof Dr Asmar Yulastri (Gender dan Enterpreneurship), Prof Dr Marlina, M.Pd (Gender dan Disabilitas), dan Dr Siti Fatimah, (Sejarah Wanita).

Selanjutnya Dr Yeni Karneli, (konseling), Dr Isnarmi, (Pendidikan Multikultural), Dr Yurni Suasti (Demografi), Dr Erianjoni, (Patologi/ Perilaku Sosial), Dr Erniwati, (Sejarah), Dr Lince Magriasti, (Gender dan Politik), Dr Sasmita, (Kebijakan), Khairul Fahmi, M.Si (Sosiologi), dan Rika Febriani, M.Phil (Filsafat).