Dokter dan nakes Sawahlunto berprestasi ditingkat nasional dan provinsi

id berita sawahlunto,berita sumbar,dokter

Dokter dan nakes Sawahlunto berprestasi ditingkat nasional dan provinsi

Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta bersama Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri dan unsur TNI - Polri berfoto bersama para dokter dan tenaga kesehatan berprestasi tingkat nasional dan provinsi, di Taman Buah Kandi, Senin. (Antarasumbar/Yudha Ahada)

Dokter kita dari Puskesmas Silungkang dr. Mareza Dwithania berhasil mendapat prestasi sebagai dokter teladan tingkat nasional,
Sawahlunto (ANTARA) - Satu orang dokter dari Kota Sawahlunto mendapatkan penghargaan sebagai dokter teladan tingkat nasional, ditambah dengan tujuh orang tenaga kesehatan (Nakes) mendapatkan penghargaan teladan di tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021.

"Dokter kita dari Puskesmas Silungkang dr. Mareza Dwithania berhasil mendapat prestasi sebagai dokter teladan tingkat nasional. Ini menunjukkan kinerja dan pengabdian dari dr. Mareza diakui dan diapresiasi sampai ke tingkat nasional," kata Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB (Dinkesdalduk-KB) Kota Sawahlunto, Yasril di Sawahlunto, Selasa.

Kemudian untuk tujuh tenaga kesehatan dari Sawahlunto yang memperoleh prestasi teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat yakni, juara I dokter teladan atas nama dr. Mareza Dwithania (Puskesmas Silungkang), juara I penyuluh kesehatan teladan atas nama Rini Wulandari (Puskesmas Silungkang).

Lalu, juara I bidan teladan atas nama Lasmi Hastrina (Puskesmas Talawi) dan juara I sanitarian teladan atas nama Eliza Rahman (Puskesmas Talawi).

"Setelah itu ada juara II dokter gigi teladan atas nama drg. Umit Erfita (Puskesmas Sungai Durian), dan juara II analis labor teladan atas nama Maniur Sihotang (Puskesmas Sungai Durian). Kemudian juara III tenaga gizi teladan atas nama Novella Hustama (Puskesmas Kampung Teleng)," jelasnya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, menyatakan prestasi yang diraih tersebut menunjukkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dokter dan tenaga kesehatan di Sawahlunto terus meningkat dan tentunya hal itu berdampak positif pada pembangunan dan pelayanan kesehatan.

"Kami serius dalam perhatian dan dukungan pada bidang kesehatan ini. Salah satu misi Pemkot Sawahlunto adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat," ujar Wali Kota.