Pengusaha ternak ayam Jon Eddi puji layanan cepat PLN

id PLN, Peternak Ayam, Payakumbuh

Pengusaha ternak ayam Jon Eddi puji layanan cepat PLN

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan selebrasi penyalaan pelanggan penambahan daya dari 6600 VA ke 82,5 KVA untuk pelanggan atas nama Jon Eddi. (ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh, (ANTARA) - Pengusaha ternak ayam di Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Jon Eddi memuji pelayanan cepat PLN melakukan penambahan daya dari 6600 VA ke 82,5 KVA ke

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh.

UP3 Payakumbuh melakukan selebrasi penyalaan pelanggan penambahan daya dari 6600 VA ke 82,5 KVA untuk pelanggan atas nama Jon Eddi, salah satu pengusaha ternak ayam di daerah Guguak Limapuluh Kota, Senin.

Seperti dijelaskan oleh Reza, salah satu pengurus peternakan, peternakan ayam Jon Eddi awalnya merupakan peternakan petelur dengan 104.000 ekor ayam yang dapat menghasilkan 95.000 butir telur setiap harinya. Dimana semua proses bisnis dilakukan secara manual.

‘’Tadinya semua diproses manual, pemberian pakan oleh kami pekerja. Pembersihan ternak dengan cara konvensional, pembuahan telur juga alami dieram ternak langsung. Sekarang kami akan beralih ke teknologi terkini. Proses pakan hingga penampungan telur yang otomatis dengan kerja mesin,’’ jelas Reza kemudian.

Selain itu, sambung Reza, pihaknya juga berencana menambah jumlah ternak dari 104.000 menjadi 169.000 ekor. Untuk itulah, sebut Reza, peternakan ayam Jon Eddi membutuhkan pasokan daya yang lebih besar dari sebelumnya.

‘’Kami butuh suplai dari PLN yang lebih besar untuk menggerakkan mesin baru, belum lagi jumlah ternak yang semakin banyak. Dan kami terkesan sekali karena respon dari PLN sangat baik, pelayanannya cepat,’’ sebutnya.

Bisnis peternakan ayam di Payakumbuh dan sekitarnya memang terus mengalami peningkatan pasar. Itulah mengapa pemilik bisnis ini tidak sungkan untuk memperluas jangkauan peternakannya, termasuk menyegerakan pengaplikasikan teknologi-teknologi terkini pada lokasi kandang mereka.

Disebutkan Edi Saputra, Manager UP3 Payakumbuh, PLN sangat mendukung pertumbuhan bisnis masyarakat bidang pertanian, perikanan, peternakan dengan mengupayakan pelayanan terbaik.

‘’Ini merupakan peran PLN dalam mendukung pertumbuhan bisnis agriculture di Kota Payakumbuh,’’ sebutnya.*
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan selebrasi penyalaan pelanggan penambahan daya dari 6600 VA ke 82,5 KVA untuk pelanggan atas nama Jon Eddi. (ANTARA/HO-PLN)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021