Yayasan Arisal Aziz salurkan 1.000 alat salat untuk anak yatim dan guru mengaji

id Padang Pariaman,Sumbar

Yayasan Arisal Aziz salurkan 1.000 alat salat untuk anak yatim dan guru mengaji

Ketua Yayasan Arisal Aziz, Dedi Salim (kanan) menyerahkan mukena kepada warga Kecamatan Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (Antara/HO-Yayasan Arisal Aziz. )

Parit Malintang (ANTARA) - Yayasan Arisal Aziz menyalurkan 1.000 alat salat yang terdiri dari 500 mukena dan 500 kain sarung untuk keluarga anak yatim dan guru mengaji di Kecamatan V Koto (Kampuang Dalam), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

"Mukena dan kain sarung yang disalurkan tersebut dari H. Arisal Aziz dan Hj. Putri Lenggogeni," kata Ketua Yayasan Arisal Azis, Dedi Salim di V Koto, Sabtu.

Ia mengatakan penyaluran mukana dan kain sarung tersebut bertujuan untuk meningkatkan semangat umat Islam terutama anak yatim untuk melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

"Anak yatim ini harus menjadi anak yang saleh, karena merekalah yang akan membantu orang tuanya di akhirat," ujar dia.

Hal tersebut, kata dia sesuai dengan tujuan dibentuknya Yayasan Arisal Aziz yaitu bergerak untuk umat mulai dari menyantuni fakir miskin, anak-anak yatim, dan guru mengaji secara rutin.

Selain itu yayasan tersebut juga melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya mulai dari membangun masjid, penyaluran zakat, serta membangun rumah tahfiz.

"Sedangkan sekarang menyalurkan mukena dan kain sarung mudah-mudahan dapat meningkatkan semangat penerima untuk beribadah," katanya.

Ia menyampaikan pihaknya berupaya terus melaksanakan kegiatan-kegiatan keumatan sesuai dengan tujuan dibentuknya yayasan tersebut.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021