Sat Brimob Polda Sumbar-KAN Kinali Pasbar gelar vaksin terhadap 1.000 orang

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Sat Brimob Polda Sumbar-KAN Kinali Pasbar gelar vaksin terhadap 1.000 orang

Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto saat meninjau pelaksanaan vaksinisasi di kantor KAN Kinali Pasaman Barat terhadap seribu orang, Kamis. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Percepatan vaksin terus kita lakukan untuk mencapai target yang ditetapkan,
Simpang Empat (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatara Barat (Sumbar) bekerja sama dengan Kerapatah Adat Nagari (KAN) Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan vaksinisasi COVID-19 terhadap 1.000 orang dalam rangka percepatan capaian vaksin di daerah itu, Kamis.

Waka Polda Sumbar, Brigjen Pol. Edi Mardianto saat pelaksanaan vaksin di Kantor KAN Kinali Jorong Kinali mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat menyukseskan vaksinisasi ini.

Menurutnya suntik vaksin banyak sekali mamfaatnya terutama bagi jamaah yang akan berangkat ke tanah suci harus ada bukti sertifikat vaksin.

Selain itu dapat memberikan kekebalan kelompok agar aktivitas masyarakat bisa dilonggarkan dan untuk giat belajar mengajar bisa kembali tatap muka dan juga perekonomian kembali berjalan normal.

"Percepatan vaksin terus kita lakukan untuk mencapai target yang ditetapkan. Sebab, vaskin Sumbar baru berjalan sebanyak 255.843 orang atau 76,82 persen," sebutnya.

Ia menyampaikan permintaan maaf dari Kapolda Sumbar bersama masyarakat di Kinaki karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Ia mengimbau walaupun masyarakat sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan mengajak seluruh pihak agar menyukseskan vaksin ini.

Sementara Waka Polres Pasaman Barat, Kompol Joko Hendro Lesmono mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari Satuan Brimob atas suksesnya pelaksanaan vaksin di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

"Percepatan vaksin terus kita lakukan dengan membuka gerai vaksin presisi setiap hari. Diharapkan masyarakat dapat mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan," ujarnya.

Dalam kegiatan vaksin itu bergabung tenaga kesehatan dari Kinali serta tim Polres sebanyak delapan tim gerai vaksin serta penyerahan secara simbolis bingkisan kepada ninik mamak Kinali.