60 pengurus DPP Ikatan Alumni UBH dikukuhkan

id berita padang,berita sumbar,ubh

60 pengurus DPP Ikatan Alumni UBH dikukuhkan

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta peridoe 2021-2026 Iman Satria menerima pataka pelantikan. (Antarasumbar/Fathul Abdi)

Pengukuhan pengurus ini menjadi wadah untuk menyolidkan barisan para alumni dan kami akan berkontribusi dalam memajukan kampus,
Padang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2026 resmi dikukuhkan pada Jumat dengan jumlah pengurus 60 orang.

Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta dijabat oleh Iman Satria, sementara Wakil Ketua I adalah Mukti Ali Kusmayadi Putra.

"Pengukuhan pengurus ini menjadi wadah untuk menyolidkan barisan para alumni dan kami akan berkontribusi dalam memajukan kampus," kata Iman Satria di Padang, Jumat.

Ia menyebutkan para alumni melalui DPP ikatan tamatan UBH nantinya akan bersinergi dengan pihak kampus untuk menghadirkan program-program positif, salah satunya peluang kerja bagi para mahasiswa setelah wisuda.

Universitas Bung Hatta setidaknya dalam setahun menggelar dua kali wisuda dengan total wisudawan mencapai ribuan, sehingga alumni bisa mengambil peran di sana.

"Kami berusaha agar para alumni terutama yang baru diwisuda bisa mendapatkan pekerjaan, targetnya adalah "zero" pengangguran," jelasnya.

Ia mengatakan kerjasama yang solid para alumni UBH Padang yang jumlahnya diperkirakan 60 ribu orang adalah modal serta kekuatan.

"Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk merangkul para alumni yang banyak ini sehingga peduli dengan almamaternya," katanya.

Ia mengatakan alumni juga bisa berperan memberikan pelatihan-pelatihan kepada mahasiswa dengan bekal kemampuan dan pengalaman masing-masing.

Ia optimis kekompakan alumni disertai visi-misi yang jelas akan memberikan dampak besar, tidak hanya bagi universitas namun kepada masyarakat secara luas.

"Alumni harus menjadi agen perubahan ke depan dan bisa melihat peluang dunia kerja, perekonomian, sosial, dan lainnya," jelasnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana acara yang juga Wakil Ketua 1 DPP IKB Alumni Universitas Bung Hatta Mukti Ali Kusmayadi Putra (Boy London) mengatakan pengukuhan pengurus itu bisa terselenggara karena peran bersama.

"Alhamdulilah hadir semua perwakilan Alumni dari Sabang sampai Merauke, ini momen bersiltaruhim sekaligus merapatkan barisan para alumni UBH," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021