Tujuan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat ajak nasabah tukar ATM ke jenis chip

id berita pasaman barat,berita sumbar,bn

Tujuan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat ajak nasabah tukar ATM ke jenis chip

Nasabah Bank Nagari Cabang Simpang Empat Pasaman Barat saat melakukan transaksi di ATM. Pihak bank mengajak nasabah untuk segera menukar kartu ATM ke jenis chip agar lebih aman. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Sosialisasi kepada nasabah telah kita lakukan dan nasabah bisa memperbarui jenis kartu ATM magnetic stripe ke chip. Kemungkinan bulan ini kartu yang lama tidak bisa digunakan,
Simpang Empat (ANTARA) - Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengajak semua nasabah segera memperbarui kartu kredit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) jenis magnetic stripe bentuk yang lama dengan jenis yang baru yaitu jenis chip.

"Sosialisasi kepada nasabah telah kita lakukan dan nasabah bisa memperbarui jenis kartu ATM magnetic stripe ke chip. Kemungkinan bulan ini kartu yang lama tidak bisa digunakan," kata Pimpinan Bank Nagari Cabang Simpang Empat Pasaman Barat, Hendri Masri di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan tujuan pembaruan dari jenis magnetic stripe ke chip merupakan salah satu upaya Bank Nagari untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para nasabah.

Kartu jenis chip itu juga bertujuan agar data nasabah lebih aman, mudah dalam bertransaksi dan menyimpan kapasitas yang lebih besar.

"Perubahan kartu ATM itu sesuai instruksi dari Bank Indonesia untuk keamanan data nasabah dan lebih aman dari sistem pembobolan," sebutnya.

Menurutnya berdasarkan perkembangan teknologi tipe chip dijamin lebih aman dan tidak mudah dibobol. Secara nasionalpun tipe ini sudah teruji dan lebih dianjurkan.

Ia menyebutkan untuk bulan ini kemungkinan bagi nasabah yang belum melakukan penggantian atau pemperbarui ATMnya ke jenis chip, tidak bisa lagi digunakan melakukan transaksi melalui mesin-mesin ATM yang ada.

Ia menjelaskan untuk cara memperbarui kartu tersebut, nasabah cukup mendatangi kantor-kantor Cabang Bank Nagari di Simpang Empa dengan syarat membawa kartu ATM jenis lama, buku rekening dan kartu tanda pengenal penduduk (KTP).

"Tidak dipungut biaya untuk memperbaruinya dan para nasabah bisa memperbarui kartu di seluruh cabang Bank Nagari manapun di Sumbar," ujarnya.

Ia menambahkan Bank Nagari terus berbenah diri dalam rangka memberikan pelayanan yang semakin baik kepada nasabah.

Adapun program unggulan Bank Nagari diantaranya Sikoci Tageh yaitu simpanan berjangka dengan mendapatkan hadiah langsung minimal Rp2 juta dan maksimal Rp35 juta.

Pada program ini nasabah dapat memilih sendiri hadiah yang diinginkan, ada iphone, HP samsung, samsung Smart TV dan lainnya berlaku dari bulan Oktober sampai November 2021.

Selanjutnya promo belanja dengan menggunakan Qris di toko kosmetik dan klinik kecantikan yg telah ditentukan, tabungan berjangka Progam Kredit Bank Nagari Marandang, KUR, kredit perumahan bersubsidi dan lainnya.

Artinya, katanya ada berbagai macam produk dan kemudahan yg disediakan dan ditawarkan oleh Bank Nagari untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan dalam bertransaksi dengan Bank Nagari.

"Mudah-mudahan minat masyarakat Pasaman Barat semakin tinggi untuk menabung di Bank Nagari dengan berbagai program unggulan yang ada," harapnya.

Dengan banyaknya program unggulan yang telah dijalankan maka akan menunjang pertumbuhan perekonomian di Pasaman Barat. ***1***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021