Ini akan diwujudkan Agus Suardi setelah resmi dilantik pimpin KONI Sumbar

id berita padang,berita sumbar,koni

Ini akan diwujudkan Agus Suardi setelah resmi dilantik pimpin KONI Sumbar

Ketua KONI Pusat Marciano (kiri) memberikan panji kepada Ketua KONI Sumbar Agus Suardi (kanan) di Jakarta pada Selasa. (Antarasumbar/HO)

Terwujudnya KONI Sumatera Barat sebagai organisasi yang solid untuk tingkatkan prestasi olahraga di Ranah Minang,
Padang (ANTARA) - Ketua KONI Pusat Marciano Norman melantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2021-2025 dipimpin Agus Suardi yang digelar secara hybrid dan dipusatkan di Jakarta.

Marciano dalam sambutannya di Jakarta, Selasa, mengatakan kehadiran Agus Suardi sebagai Ketua KONI Sumbar akan menjadi hikmah besar bagi olahraga prestasi di Sumbar.

Dirinya mengajak Sumbar turut sukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua yang akan resmi dibuka 2 Oktober.

PON tahun ini berbeda dibanding semua PON sebelumnya karena digelar di tengah masa pandemi COVID-19 yang tidak normal dan jauh dari ideal

Ia mengatakan masyarakat olahraga prestasi dapat tetap bertanding dengan penerapan protokol kesehatan ketat sebagaimana Olimpiade Tokyo 2020 yang telah berjalan lancar.

Ia berpesan agar Sumbar dapat turut serta perhelatan empat tahunan tersebut dan memotivasi masyarakat agar bangkit dari pandemi COVID-19.

Menurut dia para atlet dan pengurus KONI Sumbar harus jadi model untuk memotivasi masyarakat.

Pertama patuh pada protokol kesehatan secara ketat. Kemudian mereka terus berolahraga agar daya tahan tubuhnya semakin baik dan ketiga dengan kegiatan-kegiatan yang teratur itu mereka juga harus bersemangat untuk bisa bangkit dari masa yang sangat sulit ini.

Ketua Umum KONI Pusat juga berpesan kepada jajaran pengurus KONI Sumatera Barat agar mendukung ketua umumnya secara maksimal.

Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi sampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin KONI Sumatera Barat.

Ia akui bahwa tugas yang diterimanya tidak mudah tapi Abien panggilan akrap Agus Suardi yakin dapat menghadapi tantangan dengan bekerja keras disertai kebersamaan.

“Terwujudnya KONI Sumatera Barat sebagai organisasi yang solid untuk tingkatkan prestasi olahraga di Ranah Minang, sebagaimana menjadikan visi tersebut, kami telah menyiapkan program jangka pendek, menengah dan panjang,” kata dia.

Prosesi pelantikan dilakukan secara hybrid, hanya diikuti oleh Ketua Umum Agus Suardi dan beberapa wakil ketua serta wakil sekretaris. Selain itu KONI Pusat juga melantik pengurus KONI Jambi.