Bupati Tanah Datar kunjungi Pesisir Selatan bahas persoalan Ekonomi dan Pariwisata

id eka putra

Bupati Tanah Datar kunjungi Pesisir Selatan bahas persoalan Ekonomi dan Pariwisata

Bupati Tanah Datar Eka Putra (kanan) kunjungi Bupati Pesisir Selatan (kiri) bahas persoalan Ekonomi dan Pariwisata (Antara/Humas Tanah Datar)

​​​​​​​Batusangkar, (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra berkunjung ke kekediaman Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar Sabtu, (21/8) bahas persoalan ekonomi dan pariwisata di daerah setempat.

"Di masa pandemi ini ekonomi melemah daya beli menurun maka dari itu kita menjajaki kerjasama di bidang ekonomi dan pariwisata," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Senin.

Ia mengatakan di sektor ekonomi misalnya di Kabupaten Pesisir Selatan banyak yang bertanam jagung dan hasilnya dikirim ke Tanah Datar karena banyak peternak ayam membutuhkannya untuk pakan ternak.

Sementara di sektor pariwisata pihaknya melakukan perbincangan tentang pengelolaan pariwisata di Pesisir Selatan karena banyak objek wisatanya dan sangat berkembang.

"Kabupaten di Tanah Datar juga terdapat banyak Objek Wisata, kita saling bertukar pikiran strategi yang digunakan dalam pengelolaannya terutama di masa pandemi seperti sekarang," katanya.

Ia mengatakan di tengah pandemi saat ini kesehatan sangat penting namun sektor ekonomi juga penting dan dibutuhkan strategi untuk tetap memajukan pariwisata, dan meningkatkan ekonomi.

"Tentu masih banyak kerjasama di bidang ekonomi dan pariwisata yang dapat kita kembangkan di masing-masing kabupaten," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar Abdul Hakim berharap kunjungan itu bisa semakin menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik khusus di sektor pariwisata.

"Semoga ke depannya kita bisa menjalin kerja sama antar daerah, dan saling bertukar informasi, demi kemajuan daerah kita," katanya.