Ini himbauan Pemkab Tanah Datar untuk warga dalam semarakan HUT RI ke 76

id berita tanah datar,berita sumbar,hut

Ini himbauan Pemkab Tanah Datar untuk warga dalam semarakan HUT RI ke 76

Salah satu perayaan 17 Agustus di Kabupaten Tanah Datar. (Antarasumbar/Dokumen Pribadi)

Seluruh perkantoran, lembaga pendidikan, rumah masyarakat, toko, warung, cafe, dan seluruh tempat usaha yang berada di sepanjang pinggir jalan untuk mengibarkan bendera merah putih dan juga diimbau memasang umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya m
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat mengimbau masyarakat di daerah itu untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT) RI ke 76.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Tanah Datar, Yusrizal di Batusangkar, Jum'at, mengatakan pengibaran bendera dan pemasangan umbul-umbul dilakukan dimulai pada 1 Agustus.

"Seluruh perkantoran, lembaga pendidikan, rumah masyarakat, toko, warung, cafe, dan seluruh tempat usaha yang berada di sepanjang pinggir jalan untuk mengibarkan bendera merah putih dan juga diimbau memasang umbul-umbul, dekorasi, dan hiasan lainnya mulai 1 hingga 31 Agustus 2021," katanya.

Ia mengatakan untuk memaksimalkan pemasangan bendera dan umbul-umbul Pemkab Tanah Datar juga telah menyebar surat edaran ke instansi terkait dan kecamatan.

Hal Ini bentuk dan upaya menyemarakkan peringatan HUT RI ke 76 di tengah pandemi COVID-19 yang semakin mengkawatirkan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat pada Kamis, (29/7) tercatat ada tambahan 91 orang terkonfirmasi kasus positif COVID-19 dan 85 orang kasus sembuh dengan hasil negatif.

"Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, masyarakat yang terpapar virus COVID-19 setiap hari mengalami peningkatan walaupun kadang fluktuatif, hingga mengharuskan masyarakat perlu melakukan pembatasan kegiatan," katanya.

Ia juga mengingatkan seiring dengan terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif COVID-19 diimbau masyarakat Tanah Datar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan serta ikut vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar mengurangi resiko kesakitan dan kematian jika terpapar COVID-19. Semoga dengan ikhtiar ini sembari berdoa kepada-Nya, pandemi COVID-19 bisa berakhir," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar